Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Ajak Ribuan Warga Berobat Gratis

    Bagikan Ini :

    Bogor— Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menggelar pengobatan massal di kawasan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ribuan warga dari sembilan desa menjadi pasien di acara ini tanpa dipungut biaya sepeser pun.
    Adapun sembilan desa yang disasar dalam acara ini diantaranya Klapanunggal, Kembang Kuning, Bojong, Cikahuripan, Ligarmukti, Nambo, Lulut, Bantarjati. Leuwi Karet. Lokasi pengobatan ini dipusatkan di lapangan dekat SMP Asy Syifa, Desa Leuwi Karet, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

    “Acara ini kami mulai dari jam 8 dan jam 12 tutup registrasi. Kita perkirakan acara ini diikuti sekira 1.200 pasien. Pelayanan yang kami berikan seperti pengobatan umum, mata dan gigi,” kata Ketua Pelaksana Illiyansyah di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/3).

    Sementara itu, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo mengatakan, dalam penyelenggaraan acara ini pihaknya memberikan bantuan berupa uang tunai yang nanti akan digunakan untuk pembelian obat-obatan. Kegiatan ini juga bukan pertama kalinya dilakukan pabrikan berlambang garputala tersebut.

    “Kita berikan dana dalam jumlah tertentu untuk dibelikan obat. Acara seperti ini sebenarnya rutin dilakukan Yamaha, contohnya pada 2011 lalu kita membangun mushola di Gunung Batu, Jonggol,” jelasnya di tempat yang sama. Dalam acara ini Yamaha bekerjasama dengan 100 dokter dan mahasiswa kedokteran profesional dari tim Peduli Bangsa dan komunitas pecinta offroad dan X-Ride yaitu EFOURWD (Everything Four Wheel Drive).

    Sebanyak 25 mobil offroad digunakan untuk menjemput para pasien menuju lokasi pengobatan. Hal ini dilakukan karena jarak yang cukup jauh serta akses jalan yang dilalui sangat berat dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan berpenggerak roda 4×4.

    Aksi ini bukanlah yang pertama kali dilakukan Yamaha di tahun ini. Sederet acara serupa telah digelar belum lama ini seperti Yamaha Peduli Banjir dan Peduli Kelud dengan komunitas YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) serta donasi sepeda motor kepada SMK-SMK di 34 Provinsi.[]

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu