Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Aksi Bersama Lembaga Zakat Tebar Masker Di Medan

    Bagikan Ini :

    Forum zakat – Pasca ditetapkannya status darurat asap Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Medan, sejumlah lembaga zakat dan kemanusiaan di Medan melakukan aksi untuk membantu masyarakat Medan. Salah satunya adalah Aksi Bersama Tebar Masker.

    Aksi tersebut dilakukan pada hari Sabtu (24/10) oleh beberapa lembaga kemanusiaan seperti  Dompet Dhuafa Waspada (DDW), Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sumatera Utara, Pejuang Subuh Medan, Rumah Zakat, Ulil Albab, dan Klinik Rumah Sehat Wahida.

    Menurut Sulaiman wakil dari DD Waspada seperti dikutip KBK, Aksi tebar masker diadakan di bundaran SIB dan Stabat yang berlangsung serentak Sabtu Sore. Terimakasih kepada para sahabat dan volunteer yang telah turut bergabung dalam aksi ini.

    kampanye bersama #MelawanAsap tersebut dilakukan setelah BMKG bahwa Kota Medan menetapkan kabut asap di Medan sudah masuk pada kategori Darurat Asap, menyusul kota-kota lainnya di Sumatera,  “maka dengan semangat kebersamaan beberapa lembaga kemanusiaan mensosialisasikan kepada masyarakat Medan kalau keluar rumah, wajib menggunakan masker agar terhindar dari Penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)” tambahnya.

    Dikatakan Sulaiman, kegiatan ini akan terus mereka lakukan bersama untuk mencegah masyarakat terkena Penyakit ISPA. “Hari ini kami membagikan sekitar 5.000 masker, ke depan mudah-mudahan bisa lebih banyak lagi,” pungkasnya. Dampak asap di Medan, Dinas Pendidikan setempat pun mulai meliburkan anak-anak sekolah, terhitung hari diumumkannya Kota Medan Darurat Asap.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu