Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Aksi Nyata Pelayanan BaitulMaalKu Tanggap Covid-19 di Karawang

Aksi Nyata Pelayanan BaitulMaalKu Tanggap Covid-19 di Karawang

Forumzakat – Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis kesehatan di Indonesia dan dunia. Merebaknya kasus covid-19 membuat sebagian aktivitas masyarakat terbatas di lingkungan rumah. Namun kehidupan harus tetap berjalan di tengah roda perekonomian yang sedikit stagnan. Salah satu anggota Forum Zakat, BaitulMaalKu sebagai lembaga amil zakat Kabupaten Karawang tetap menjadi garda terdepan dalam pelayanan kebutuhan ummat.

Aksi nyata BaitulMaalKu dalam pelayanan ummat terlihat dari edukasi tanggap Covid-19 kepada masyarakat dalam bentuk poster, pembagian 2000 masker dan hand Sanitizer gratis untuk jompo dhuafa serta penyemprotan disinfektan untuk 200 masjid di kab Karawang.

Masjid Ar-Rahmah yang menjadi titik pertama penyemprotan disinfektan ini berlokasi di Perumahan Eka Mas, Karawang. Masyarakat mengaku sangat terbantu atas adanya fasilitas penyemprotan disinfektan gratis dari BaitulMaalKu.

“Alhamdulillah kami berterimakasih kepada tim BaitulMaalKu sudah dibantu untuk ikhtiar mensterilkan masjid kami. Semoga kesehatan kita semua dijaga oleh Allah SWT”, ujar Ustadz Agung selaku DKM Masjid Ar-Rahmah.

Diketahui telah dilakukan penyemprotan di sebanyak tujuh titik masjid, 215 paket hand Sanitizer dan masker untuk jompo dhuafa yang akan kembali dilanjutkan pada beberapa hari kedepan.

Ketua Yayasan BaitulMaalKu, Yeni Nurjanah mengungkapkan turut berduka atas musibah wabah covid-19 ini dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan. “InsyaAllah seluruh tim BaitulMaalKu akan berupaya maksimal dalam tanggap covid-19, termasuk dalam pemenuhan fasilitas APD gratis untuk tim medis di Karawang. Mari bergabung dalam aksi tanggap virus corona” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Close Menu