Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Aktifkan Dapur Umum, PPPA Daarul Quran Bagikan Makanan Siap Santap

    Aktifkan Dapur Umum, PPPA Daarul Quran Bagikan Makanan Siap Santap

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Meluasnya wilayah pandemi Covid-19 membuat anggota Forum Zakat, yakni PPPA Daarul Qur’an semakin aktif merespon bencana ini dengan beberapa program Siaga Bencana (SIGAB). Salah satunya adalah dengan distribusi makanan sehat untuk para pejuang di garda terdepan dalam menghadapi wabah Covid-19.

    PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta membuat dapur umum yang memproduksi makanan untuk didistribusikan pada para tenaga medis, polisi, petugas kebersihan, petugas keamanan, ojek online dan para pekerja harian lainnya pada Jumat (3/4/2020). Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan nutrisi untuk bagi mereka ketika sebagian besar masyarakat Work From Home (WFH) karena pandemi covid-19.

     

     

    Salah satu Polantas yang bertugas, Aiptu Eko Sulistyo, yang juga menjadi penerima manfaat mengaku senang menerima makanan dari PPPA Daarul Quran. Dia juga menjelaskan mendapat dukungan keluarganya terutama istri dan anak-anaknya untuk terus bertugas. “Yang penting adalah tetap jaga kebersihan dan mematuhi protokol-protokol kesehatan yang telah diterbitkan pemerintah, maka insya Allah situasi akan terus terkendali,” kata dia.

    Selain itu, bantuan juga disalurkan ke IGD RS Nur Hidayah Bantul dan RSUD Panembahan Senopati, Bantul yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan covid-19 di Yogyakarta.

     

     

    “Sudah lebih dari setahun saya disini, bismillah aja, insya Allah. Kami telah upayakan semaksimal mungkin, ruang isolasi juga telah disiapkan. Kita upayakan untuk mengurangi intensitas pengunjung dengan jam kunjungan itu ditiadakan dan hanya boleh satu orang saja yang menunggu jika ada keluarganya yang sakit. Selain itu kami juga telah menyiapkan bangsal sendiri untuk pasien covid-19,” kata salah satu perawat, Luthfiana.

    Dia berharap semuanya dapat teratasi, masyarakat mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah dan semoga pasien tidak terus bertambah, sehingga harapan pandemi covid-19 selesai saat Ramadan bisa dicapai.

    Dengan menjangkau layanan yang dekat dengan masyarakat, PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta akan terus mengawal dan mendukung para pejuang garda terdepan dalam menghadapi wabah virus ini. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu