Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Al-Qur’an dan Bingkisan Lebaran DT Peduli Bahagiakan Warga Pesisir Sungai Barito

    Al-Qur’an dan Bingkisan Lebaran DT Peduli Bahagiakan Warga Pesisir Sungai Barito

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Tim Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kalimantan Selatan (Kalsel) bergerak menuju pesisir Sungai Barito untuk menyalurkan Al-Qur’an dan Bingkisan Lebaran. Pada Kamis (21/5/2020), Al-Qur’an dan bingkisan lebaran didistribusikan kepada penduduk Kampung Sakarambai dan Sungai Subang.

    Perjalanan darat yang ditempuh selama satu jam menggunakan angkot, dan diteruskan dengan menggunakan perahu motor. Kampung pertama yang disambangi adalah Sungai Subang yang dihuni 31 kepala keluarga.

    Adapun kampung kedua adalah Sakarambai yang dihuni 27 kepala keluarga. Penduduknya 98 persen adalah buruh tani dan nelayan kecil saat musim tanam telah selesai.

    Saat pandemi seperti ini, mereka sulit mencari pekerjaan serabutan seperti sebelumnya, sehingga tidak terpikir untuk merayakan lebaran seperti tahun sebelumnya.

    ” Terima kasih DT peduli yang jauh-jauh dari Banjarmasin membawakan kami bingkisan lebaran. Alhamdulillah kami bisa berlebaran seperti tahun lalu. Semoga DT Peduli selalu memperhatikan orang-orang seperti kami yang jauh dari kota,” ujar salah seorang penduduk Sungai Subang, Nenek Aluh.

    Selain bingkisan lebaran, DT Peduli Kalsel juga mendistribusikan Al-Qur’an untuk anak-anak di sini. Mereka sangat senang mendapatkan Al-Qur’an baru. “Semoga segala syafaat dan manfaatnya menjadi pahala jariyah untuk para donatur,” pungkas Kepala DT Peduli Kalsel, Indreswati. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu