Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Aprianti, Difabel Asal Bogor Dapatkan Bantuan Modal Usaha LAZ Al Azhar

    Aprianti, Difabel Asal Bogor Dapatkan Bantuan Modal Usaha LAZ Al Azhar

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, LAZ Al Azhar kembali memberikan bantuan modal usaha kepada keluarga dhuafa yang mengalami kesulitan dalam pengembangan usaha menengah kebawah. Kali ini LAZ Al Azhar hadir membantu meringankan beban yang dialami Aprianti (37), salah satu penerima manfaat yang berada di daerah Bojong Gede, Bogor, Senin, (08/06/2020).

    Aprianti, ibu rumah tangga yang tinggal bersama orang tua dan 4 orang anaknya ini sudah lama memiliki keinginan untuk membuka usaha kecil-kecilan agar bisa memperoleh penghasilan. Setelah suaminya berpulang, orang tuanya lah yang menanggung hidup keluarga kecilnya. Namun dirinya mengaku tidak memiliki banyak ruang untuk bergerak karena kondisi fisik yang tak memungkinkan. Selama setahun ia terpaksa menggunakan kursi roda karena saraf di pinggangnya terjepit.

    Betapa bahagianya ia saat bantuan modal usaha diterima, ucapan rasa terimakasih begitu tulus diberikan kepada Tim LAZ Al Azhar dan para donatur.

    “Alhamdulillah, saya dan keluarga sangat bersyukur sekali dapat bantuan modal usaha ini. Saya akan manfaatkan modal usaha ini dengan baik dan semoga kedepannya dapat membantu kondisi perekonomian keluarga, juga anak-anak bisa melanjutkan sekolah lagi,” ujar Aprianti.

    Pemberian bantuan modal usaha ini tentunya akan dibarengi dengan pendampingan dan pembinaan secara berkelanjutan, sehingga usaha yang dijalankan dapat berkembang dan berkah. Setiap anggota yang mendapatkan bantuan modal usaha dapat mengikuti edukasi pekanan dan berkonsultasi dengan tim LAZ Al Azhar.

    “Pendampingan akan terus kami lakukan demi memantau perkembangan usaha dan peningkatan penghasilan yang diperoleh para penerima manfaat,” kata Eko, Spv. program zakat pride LAZ Al Azhar.

    Melalui program kegawatdaruratan sosial (Zakat PRIDE) LAZ Al Azhar konsisten dalam mengajak keluarga dhuafa yang memiliki semangat untuk maju dengan memberikan bantuan modal usaha menuju kemandirian. Merupakan tugas besar untuk kita bersama bahu-membahu dalam mengentaskan kemiskinan melalui program yang komperhensif dan berkesinambungan menjadi solusi dari segala macam problema sosial dan kemiskinan yang terjadi di tanah air. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu