Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    As Salaam Jayapura dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura Semprot Disinfektan di Tiga Sekolah

    As Salaam Jayapura dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura Semprot Disinfektan di Tiga Sekolah

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di Kota Jayapura, Kamis (25/3/2020) Yayasan As Salaam Jayapura yang merupakan anggota Forum Zakat menggandeng Dinas Kesehatan Kota Jayapura bersama Komite Sekolah melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

    Hal ini dilakukan di tiga sekolah yaitu PAUDIT Permata Hati, SDIT Permata Hati dan SMPIT As Salaam Jayapura. Tim penyemprot cairan beranggotakan 3 orang yang terdiri seorang dari Tim LAZ As Salaam Jayapura dan 2 orang dari Tim Dinas Kesehatan Kota Jayapura disebar ke bagian ruang kelas dan bagian halaman sekolah serta area bermain siswa selebihnya membantu penyedian disinfektan dan lainnya.

    Direktur LAZ As Salaam Jayapura Bapak Mohamad Huri, S.KM., M.Kes mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Tim LAZ dan Dinas Kesehatan Kota adalah bagian dari pencegahan penularan virus Covid-19.

    “Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Yayasan As Salaam Jayapura telah menghimbau melakukan Social Distancing dengan menerapkan bekerja dari rumah (Work From Home) bagi pengurus dan pegawai serta Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi guru dan siswa hingga tanggal 31 Maret 2020 sesuai surat edaran Walikota Jayapura,” lanjutnya.

     

     

    Sementara Tim dari Bagian Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan Kota Jayapura yang diwakili oleh Viktor menghimbau warga dilingkungan Yayasan As Salaam Jayapura untuk mengenali Covid-19 beserta pencegahannya “Kita semua harus mengenali apa itu Covid-19, gejala, dan pencegahan penularannya melalui Social Distancing serta dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” ujarnya.

    Ucapan terima kasih disampaikan oleh Bapak Suherman, SH mewakili Ketua Yayasan As Salaam Jayapura kepada Tim Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Komite Sekolah dan ODOJ Wilayah Papua serta semua pihak yang telah bekerjasama melakukan penyemprotan cairan disinfektan. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu