Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Atasi Dampak Pandemi, Forum Zakat Jateng Bagikan 102.773 Paket Sembako

    Atasi Dampak Pandemi, Forum Zakat Jateng Bagikan 102.773 Paket Sembako

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) yang tergabung dalam Forum Zakat Jawa Tengah bergotong royong dan bersinergi untuk membantu  warga yang terdampak Covid-19. ketua Forum Zakat Jawa Tengah, Djoko Adhi menyebutkan telah banyak aksi yang sudah dilakukan diantaranya adalah penyemprotan desinfektan pada fasilitas publik, bantuan APD untuk tenaga medis, edukasi kepada masyarakat terkait perilaku hidup bersih dan sehat hingga pemberian paket sembako.

    “Salah satu aksi yang massif dilakukan adalah pembagian sembako. Hal ini dilakukan guna mendukung ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi,” jelasnya. Lebih lanjut, kata dia, Sebanyak 37 OPZ yang menjadi anggota Forum Zakat Jawa Tengah telah menyalurkan paket sembako  senilai 10,2 Miliyar. Bantuan tersebut diwujudkan dalam 102.773 paket yang dibagikan kepada 102 ribu KK di 35 Kabupaten/kota di Jawa Tengah.

    Adanya sinergi ini diharapkan dapat membantu persebaran dan pemerataan bantuan kepada masyarakat Jawa Tengah agar tidak menumpuk di satu lokasi. “Kami di lembaga zakat dan filantropi berharap bisa terus hadir membersamai masyarakat, terlebih jika sedang dalam kondisi kesulitan. Kehadiran kami juga bagian dari upaya bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat khususnya mereka yang terdampak covid 19. Semoga sinergi ini menguatkan soliditas kami di forum zakat untuk terus menebar manfaat,” pungkas Djoko. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu