Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Baitul Maal Nangroe Aceh Dan Baznas Banten Peringkat Pertama Di Zakat Award 2015

Bagikan Ini :

Dalam malam penganugerahan Zakat Award 2015 yang diselenggarakan  Ditjen Bimas Islam, Baitul Maal Nangroe Aceh Darussalam dan Baznas Sumatera Barat dan Baznas Jawa Timur menjadi juara pertama, kedua dan ketiga untuk kategori Manajemen Kelembagaan tingkat provinsi. Adapun untuk kategori Pengelolaan Zakat, Baznas Provinsi Banten meraih yang terbaik, mengungguli Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Timur.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengtakan, penganugerahan Zakat Award tersebut adalah usaha kementerian agama untuk melakuan pengawasan kepada lembaga amil zakat. “Sudah menjadi tugas Kemenag untuk melakukan pembinaan, pengawasan, dan penilaian, atas capaian kinerja lembaga pengelolaan zakat di seluruh tanah air,” jelasnya seperti di kutip dari laman kemenag.or.id.

Ia berharap keepannya akan ada penilaian terhadap para pengelola Lembaga Amil Zakat (LAZ). Dengan penghargaan itu, Lukman berharap, dua lembaga yaitu Baznas dan LAZ dapat bersinergi mengentaskan kemiskinan. “Kita harus berorientasi untuk memuliakan umat. Karenanya, Baznas dan LAZ harus selalu dekat dengan persoalan riil masyarakat,” papar Menteri Agama dalam keterangan resminya.

Bagikan Ini :

Leave a Reply

Close Menu