Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    BaitulMaalKu Salurkan Bantuan Kepada Ribuan Warga Terdampak Banjir Karawang

    BaitulMaalKu Salurkan Bantuan Kepada Ribuan Warga Terdampak Banjir Karawang

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – ┬áHujan Lebat dengan durasi yang panjang mengguyur kabupaten Karawang sejak beberapa hari lalu . Akibatnya, sejumlah wilayah di titik rawan banjir kembali terendam dengan ketinggian volume air yang berbeda.

    Tim Siaga Bencana (TSB) BaitulMaalKu yang merupakan anggota Forum Zakat melakukan assessment di 5 kecamatan terawan diantaranya Cikampek, Telukjambe Barat, Karawang Barat Tirtamulya dan Cilamaya Wetan. Sebagian besar warga mengungsi di posko dan rumah lainnya yang aman. “TSB membuka posko di Perum BMI 1 kecamatan Cikampek, untuk kecamatan lainnya warga mengungsi di posko setempat” ujar Khofi selaku koordinator lapangan siaga banjir.

    Hasil assesment menyebutkan setidaknya lebih dari 5.000 jiwa yang terdampak akibat dari kejadian ini. Kp. Kaum satu ujung, Karawang Barat (54KK, 13 rumah diantaranya terendam banjir), Ds. Karangligar, Telukjambe Barat (728KK, 2.172 jiwa, 611 rumah terendam), Ds. Dawuan Barat Cikampek (1.030KK) , Kp. Jebug Tirtamulya (94KK, 378 jiwa) dan Desa Muara Cilamaya (700KK).

    Berdasarkan keterangan dari koordinator lapangan BaitulMaalKu, dalam kejadian ini tim TSB turut menyalurkan logistik dan pelayanan kesehatan. Penyaluran Logistik yang telah disalurkan berupa 1.460 makanan siap saji, 290 dus air mineral, 40 dus mie instan, 250 roti, 10 dus makanan bayi, 10 dus pampers, 100 pak lilin, obat-obatan dan pakaian layak pakai. “Pelayanan kesehatan ahad kemarin di Perum BMI 1 Cikampek dengan total 139 pasien” Lanjutnya.

    Pascabanjir TSB BaitulMaalKu tetap siaga untuk mengawal titik rawan Banjir dikarenakan kondisi cuaca belum stabil. “Kami masih terus memantau titik titik rawan khawatir akan terjadi lagi banjir seperti sebelumnya”, pungkasnya. (*)

     

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu