Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Bantuan APD, Bukti Cinta DT Peduli untuk Tim Medis

    Bantuan APD, Bukti Cinta DT Peduli untuk Tim Medis

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Semakin meluasnya penyebaran Covid-19 tidak menghentikan Tim DT Peduli yang merupakan anggota Forum Zakat untuk terus menyalurkan APD kepada Tim Medis yang memerlukan. Kegiatan ini dilakukan di seluruh Kantor Cabang DT Peduli di Indonesia.

    DT Peduli Bandung mendistribusikan 35 APD ke beberapa puskesmas di Bandung Raya. Beberapa puskesmas tersebut yakni, Puskesmas Cibeunying, Puskesmas Cimeunyan, Puskesmas Cilengkrang Kabupaten, Puskesmas Cilengkrang Kota, Puskesmas Cicalengka, Puskesmas Sawah Lega, dan Puskesmas Nagreg.Indonesia. Satgas DT Peduli Bandung, M. Taufik Rmdani mengungkapkan, hingga Rabu (29/4/2020) ada 247 APD yang didistribusikan DT Peduli untuk para pejuag medis.

    “Kami menyampaikan amanah dari para donatur untuk para pejuang medis dalam melawan Covid-19. Semoga Allah melipatgandakan rezeki para donatur, dan untuk para pejuang medis selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” kata Taufik.

    Sedangkan di Karawang, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Karawang menyalurkan APD di beberapa rumah sakit dan puskesmas diantaranya, RS Hermina, RS Lira Medika, RS Islam Karawang, Puskesmas Klari, Puskesmas Karawang, dan Puskemas Adiarsa.

    Sementara itu, Kabag Program DT Peduli Karawang, Nalim mengatakan, hingga Selasa (28/4), ada seratus paket APD yang disalurkan ke rumah sakit dan puskesmas di karawang.

    “Semoga APD yang diamanahkan lewat DT Peduli untuk tenaga medis bisa memberikan manfaat dan menjadikan ladang pahala untuk para donatur,” harap Nalim.

    Sebelumnya, tim Daarut Tauhiid (DT) Peduli Batam bersama para donatur juga telah menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa klinik dan puskesmas di Batam.

    Beberapa klinik dan puskesmas yang menjadi sasaran bantuan yakni, Puskesmas Sei Langke, Puskesmas Batu Aji, Klinik Nayaka dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kota Batam. APD yang dititipkan ke IDI akan disalurkan kembali ke beberapa daerah di luar kota Batam seperti Tanjung Pinang, Bintan dan Karimun. Adapun APD yang disalurkan kepada klinik-klinik dan puskesmas berjumlah 55 APD lengkap dan 90 buah masker N95.

    Di Lampung, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Lampung juga turut membagikan APD. Berlokasi di Kota Pringsewu tim DT Peduli Lampung menyalurkan APD ke beberapa Puskesmas.

    “Terima kasih atas bantuan APD dari Daarut Tauhiid Peduli Cabang Lampung, semoga APD yang diberikan dapat bermanfaat bagi Puskesmas kami,” ucap Kepala Puskesmas Pringsewu, Ari Arabiyanto.

    Sementara, di Provinsi Sumatera Utara, Tim Daarut Tauhiid (DT) Peduli Sumatera Utara (Sumut) bersama Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM) Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan APD ini ditujukan kepada tim kesehatan Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah, Medan.

    Tim Program DT Peduli Sumut, Kustriawan menyampaikan, penyaluran APD ini digelar sejak beberapa hari terakhir. Kali ini, DT Peduli Sumut bekerja sama dengan IMM FK UMSU dengan sasaran rumah sakit rujukan Covid-19.

    “Sebelumnya kami sudah bergerak di Kota Pematang Siantar, dan hari ini di Kota Medan, kita juga bekerja sama dengan beberapa organisasi kemahasiswaan seperti IMM FK UMSU,” ungkap Kustriawan.

    Beranjak ke Pulau Borneo, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Komunitas One Day One Juz (ODOJ), Forum BEM Se-Kalimantan, dan BEM Faperta UNISKA mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD). Tak hanya APD, DT Peduli Kalsel juga membagikan Suplemen untuk para tenaga medis di beberapa rumah sakit di Kalsel.

    Kepala DT Peduli Kalsel, Indreswati mengatakan, ada 76 Paket APD yang disalurkan ke 6 kabupaten dan 2 kota di Kalimantan Selatan,  serta 1 puskesmas yang dipaketkan untuk salah satu Puskesmas di Ketapang, Kalimantan Barat.

    “Selama empat hari berturut-turut APD didistibusikan. Diharapkan batuan APD ini dapat bermanfaat untuk para pahlawan di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini,” ujarnya. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu