Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Baznas Bazis Jakarta Timur Bagikan 300 Wastafel Portable

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni Baznas Bazis Jakarta Timur membagikan 300 wastafel portable ke sejumlah tempat fasilitas publik. Ini dilakukan untuk mengajak masyarakat membiasakan diri menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), salah satunya dengan mencuci tangan di pandemi Coronavirus Disease (COVID-19).

    “Jadi pembagian 300 wastafel portable ini, selain mengampanyekan PHBS, kita juga mengajak masyarakat untuk terus berzakat, infaq, dan shadaqah. Caranya pun kini lebih mudah, tinggal scan barcode yang dipasang di pamflet pada wastafel,” ujar Aminuddin, Koordinator Wilayah Baznas Bazis Jakarta Timur, Kamis (7/5/2020).

    Menurutnya,  wastafel portable yang dibagikannya ini terdiri dari satu drum ukuran kecil, satu botol ukuran 500 mililiter berisi sabun cair, kerangka wastafel dan pamflet berisi informasi ajakan berzakat, infaq dan shadaqah.

    Ditambahkan Aminddin, 300 wastafel portable tersebut antara lain dibagikan ke 10 kantor kecamatan masing-masing mendapatkan dua unit, 65 kantor kelurahan masing-masing mendapatkan tiga unit, dan 10 kantor KUA dan kantor wilayah Kemenag Jakarta Timur.

    Kemudian GOR Rawamangun, GOR Ciracas dan GOR Pondok Bambu berjumlah 11 unit. Lalu, Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Jannah, Ponpes Alwathoniyah Pusat Putri, Majelis Taklim Bahrul Ulum, beberapa masjid dan musala, kantor seksi Dinas Pendidikan di 10 kecamatan dan sejumlah sekolah. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu