Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Berbagi Motivasi Dan Pengalaman, Bakrie Amanah Gelar ‘Jadi Guru Sehari’

    Berbagi Motivasi Dan Pengalaman, Bakrie Amanah Gelar ‘Jadi Guru Sehari’

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Melalui program ‘Jadi Guru Sehari’, Bakrie Amanah yang merupakan anggota Forum Zakat berbagi pengalaman untuk anak-anak sekolah dasar SD Lembaga Putra Kita, Menteng, Jakarta. Program Jadi Guru Sehari pertama kali di launching pada tahun 2018 dan cukup disambut baik oleh relawan yang bergabung dalam kegiatan ini.

    Program Officer Bakrie Amanah, Edo Hendra Kusuma mengatakan, Jadi Guru Sehari digelar dengan tujuan sebagai wahana para relawan dalam berbagi motivasi dan pengalaman.

    Kegiatan ini dilaksanakan di Lembaga Putra Kita Jl. Menteng Sukabumi Rt. 01/03, Kelurahan Menteng, Jakarta. Tahun ini mengambil tema Menginspirasi Generasi Pembangun Negeri. Diikuti oleh 24 relawan yang terdiiri dari 18 relawan Mengajar dan 6 relawan Fotografi. Bergabung juga beberapa perusahaan mensponsori kegiatan ini adalah Minarak Brantas Gas Inc. dan PT Bank Mega Syariah.

    Menurut Edo, para relawan yang bergabung dalam program ini adalah para karyawan di berbagai sektor perusahaan dan profesi. Selain bersilaturahmi dengan menyapa anak-anak generasi calon pembangun negeri di masa yang akan datang, kegiatan ini juga menjadi wahana bagi para eksekutif dan profesi dalam berbagi motivasi dan pengalaman.

    Kordinator Relawan Rina Saptaji, menyampaikan kegembiraannya dapat bergabung dalam program Jadi Guru Sehari.

    “Alhamdulillah, saya pribadi dapat bergabung dalam program yang dapat menjembatani pertemuan antar generasi. Selain kita dapat berbagi dengan anak-anak, generasi penerus bangsa tentang motivasi dalam meraih cita-cita dan pengalaman, kita juga dapat lebih mengenal keberagaman cita-cita dan harapan mereka,” kata Rina.

    Acara Jadi guru Sehari, sebagai ajang silaturahmi dan saling berbagi ini dimulai dengan kegiatan senam bersama, yang dilanjutkan dengan dua sesi berbagi untuk semua kelas dari kelas satu sampai dengan kelas enam. Di antara dua sesi diisi dengan sarapan pagi bersama, setelah sesi kedua berakhir dilakukan penyerahan bingkisan oleh para relawan kepada anak-anak dan pengajar dan diakhiri dengan penyusunan pohon cita-cita, di mana setiap anak menempelkan kertas yang telah dituliskan cita-cita mereka.

    Kepala Sekolah Kepada SD Lembaga Putra Kita Sutarsih dan menyebutkan program ini sebagai program yang dapat menambah wawasan bagi anak-anak mengenai dunia pekerjaan, profesi dan tentunya dapat menambah motivasi anak-anak dalam memelihara dan mewujudkan cita-cita mereka.

    “Semoga anak-anak senantiasa ingat, bahwa mereka telah menanam pohon cita-cita dan selanjutnya dapat merawat dan mewujudkannya,” ungkap Sutarsih. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu