Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Bersama 1000 Relawan, Nurul Hayat Bersih Pantai dari Sampah Plastik

    Bersama 1000 Relawan, Nurul Hayat Bersih Pantai dari Sampah Plastik

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Nurul Hayat menggandeng 1000 relawan dari kalangan komunitas, organisasi, pelajar, kelompok lansia, para pendaki gunung, dan anak muda karang taruna melakukan kegiatan bersih-bersih dari sampah plastik. Kegiatan bertajuk Ocean Cleanup Community Action ini juga mengajak para pemerhati lingkungan dan peduli zerowaste dan plasticless.

    Nurul Hayat yang juga anggota Forum Zakat ini melihat, ocean cleanup bukan sekedar produk atau satu stakeholder saja. Lebih dari itu, ocean cleanup merupakan kewajiban bersama untuk membersihkan laut dari sampah. Maka digagaslah Ocean Cleanup Community selama dua hari. Di acara Ocean Cleanup Community ini, sebanyak 83 organisasi dan kelompok setuju beramai-ramai bersama Nurul Hayat untuk membersihkan pantai Tangerang.

    “Yang terdaftar dan konfirmasi ada 1000 orang. Ada 84 organisasi, campur juga dengan komunitas dan sekolah. Ini sepertinya peserta juga bertambah karena banyak yang datang on-the-spot,” ujar Direktur Program Nurul Hayat cabang Jakarta Anam Bisri.

    Salah satu sekolah yang turut serta membersihkan sampah adalah para pelajar dari SMPN 3 Teluk Naga yang lokasinya hanya 9 kilometer dari bibir pantai tanjung. “Daripada main-main gak jelas, mending bersih-bersih pantai. Main-main di pantai sambil bersihin sampah. Apalagi ini (tempat bersih sampah) deket dari sekolah”, seloroh Zaskia salah satu pelajar masih memakai seragam pramuka.

    “Kami berharap, acara baik ini bisa berlanjut hingga sampah di pesisir Tanjung Burung benar-benar bersih. Kemudian dilanjutkan ke pesisir pantai wilayah berikutnya. Nurul Hayat siap bergerak untuk Indonesia Bebas Sampah. Siapapun boleh bergabung”, pesan Direktur Program Lembaga Nurul Hayat Kholaf Hibatulloh. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu