Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Bersama Bank Muamalat, BMM dan Bakrie Amanah Wujudkan Rumah Layak Huni

    Bersama Bank Muamalat, BMM dan Bakrie Amanah Wujudkan Rumah Layak Huni

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Dua anggota Forum Zakat yakni Baitulmaal Muamalat dan Bakrie Amanah berkolaborasi dengan Bank Muamalaut mewujudkan tempat tinggal layak huni dan sehat masyarakat, khususnya bagi warga Desa Karawang dan Desa Cipetir, Kab. Sukabumi – Jawa Barat melalui program Rumah Berkah Muamalat Untuk Negeri. Dipilihnya wilayah tersebut sebagai sasaran lokasi program adalah karena sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai buruh tani, sehingga rata-rata penghasilannya tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

    Tingkat kesehatan masyarakat juga tergolong rendah. Masih banyak bangunan rumah yang tidak layak huni dan tidak memiliki fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK). Akibatnya, masyarakat lebih mudah terjangkit penyakit karena lingkungan rumah yang tidak sehat. “Alhamdulillah, proses renovasi dan pembangunan rumah bagi warga di kedua desa tersebut yang dilaksanakan sejak bulan Oktober 2019 hingga bulan Mei 2020 tersebut dapat terlaksana dengan baik, meskipun di tengah pengerjaan kita dihadapkan pada wabah pandemi covid-19,” kata Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat Teten Kustiawan .

    Sebanyak 34 kepala keluarga dengan kategori mustahik tercatat sebagai penerima manfaat program Rumah Berkah Muamlat Untuk Negeri. “Semoga para penerima manfaat dapat mensyukuri dan berbahagia atas rumah yang didapatnya serta dapat memanfaatkan dan memeliharanya dengan baik,” tuturnya.

    Program Rumah Berkah Muamalat Untuk Negeri juga merupakan wujud kolaborasi yang dilakukan oleh BMM, Bakrie Amanah, dan Bank Muamalat dalam beberapa kegiatan sosial, keagamaan, dan infrastruktrur.

    Sementara itu, mewakili Bakrie Amanah, Maulana Adnan selaku Bendahara Yayasan Bakrie Amanah menyampaikan bahwa Rumah Berkah Muamalat Untuk Negeri merupakan proyek kolaborasi  kedua di bidang infrastruktur setelah sebelumnya membangun Jembatan Harapan Untuk Negeri di Ciamis – Jawa Barat.

    “Alhamdulillah, tak ada yang tidak mungkin, dengan izin-Nya, proyek yang sudah dirintis sebelum masa Covid-19, akhirnya secara perlahan namun pasti dapat diselesaikan. Inilah hikmah sebuah kolaborasi, sesuatu yang terasa sulit bahkan tidak mungkin, akhirnya dapat maujud. Semoga bagi ke-34 penerima manfaat dari program ini menjadi berkah tersendiri dan dapat memeliharanya dengan sebaik mungkin,” ungkap Maulana. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu