Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    BMM Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang di Puncak, Bogor

    BMM Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang di Puncak, Bogor

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Duka kembali menyelimuti Ibu Pertiwi, hari Selasa (19/1/2021). Banjir bandang melanda kawasan Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak 900 jiwa terdampak banjir bandang tersebut.

    Untuk meringankan beban para korban, Anggota Forum Zakat yakni Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitulmaal Muamalat (BMM) melakukan aksi Tanggap Darurat Bencana dengan memberikan bantuan kemanusiaan kepada  terdampak banjir. Sebanyak 10 personil relawan BMM Rescue turun ke lokasi bencana, tepatnya di Posko Utama Gunung Mas dan Pos Aju Rawa Dulang sejak hari Selasa (19/1) hingga Jumat (22/1).

    Selain menurunkan relawan di lokasi bencana, BMM juga memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir bandang. Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa bahan makanan untuk kebutuhan dapur umum dan bantuan alat kebersihan material banjir di bantaran sungai.

    Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi (Novwar) mengungkapkan, “BMM sangat berupaya agar masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan segera terbantu dengan hadirnya bantuan ditengah masyarakat. Karena pada hakikatnya, kita harus tolong-menolong kepada sesama, apalagi saudara-saudara kita yang saat ini mengalami kesulitan.”

    Novwar juga mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh donatur setia BMM kepada masyarakat, “Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaanya kepada BMM selama ini, semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban,” tutup Novwar. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu