Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Bupati Poso Apresiasi Relawan WIZ

    Bupati Poso Apresiasi Relawan WIZ

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Sebanyak 257 kepala keluarga (KK) atau sekira 952 jiwa di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah terdampak bencana. Banjir bandang melanda daerah tersebut pada Selasa (3/3/2020) lalu. Bupati Poso Darmin A. Sigilipu mengatakan masa tanggap darurat bencana alam tanah longsor di Poso masih terus berlangsung.

    Hal ini disebabkan masih banyaknya akses jalan yang tertutup dan dilaporkan ada satu warga yang hingga kini belum diketemukan. Dalam hal iini, Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya pada relawan Wahdah Inspirasi Zakat, yang merupakan anggota Forum Zakat.

    “Saya ucapkan banyak terima kasih atas dedikasi yang selama ini ditunjukkan oleh relawan Wahdah Inspirasi Zakat. Saya mendengar jika relawan sudah ada sejak awal bencana,” Darmin, Sabtu (7/3/2020).

     

     

    Kegiatan pemulihan dan relokasi pemukiman masyarakat yang terkena bencana dilakukan oleh tim satuan gabungan Polri, TNI dan para relawan. Penyisiran dan pencarian korban masih berlanjut. Sejumlah alat berat telah dikerahkan.

    Menurut data yang dihimpun BPBD Kabupaten Poso, sedikitnya 10 rumah hanyut, 11 rumah rusak berat, dan kurang-lebih 51 rumah rusak ringan. Selain itu, banjir memaksa sekitar 900 orang mengungsi ke kantor Kecamatan Lore Barat.

    “Hingga saat ini, tim gabungan terus melakukan upaya evakuasi dan membantu proses tanggap darurat di lokasi kejadian. Sementara dilaporkan kendala yang dihadapi adalah sulitnya sinyal internet di lokasi sehingga menghambat proses pelaporan,” kata kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu