Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Bus Sekolah Gratis Senin Dan Kamis

BANDUNG—Siswa SD, SMP, SMA di Bandung Jawa Barat sudah dapat menikmati bus sekolah gratis setiap hari Senin dan Kamis, kata Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil seusai peresmian peluncuran bus sekolah gratis, di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (17/2). Hadir pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, General Manager (GM) Perum DAMRI Cabang Bandung Sadiyo Sardi dan perwakilan Istana Grup.

Sebelumnya bantuan program bus sekolah gratis hari Senin berasal dari Baitul Maal Muamalat (BMM) dan PT Agung Podomoro Land bekerjasama dengan Perum Damri. Untuk hari Kamis bus pelajar gratis berasal dari bantuan PT Istana Grup. “Kita memilih Senin dan Kamis agar supaya seperti puasa sunah muslim” tambah Ridwan Kamil.

Wali Kota juga menjelaskan dengan adanya program bus sekolah gratis bagi pelajar dapat mengurangi kemacetan juga berkorelasi dengan peningkatan kesejateraan karena mereka bisa menghemat uang transportasi. “Apalagi jika pelajar juga ikut puasa Senin dan Kamis seperti program bus sekolah gratis tersebut, selain menghemat uang transport juga menghemat uang jajan,” ujarnya.

Untuk itu wali kota menghimbau perusahaan dengan dana CSR mau membantu program tersebut, karena masih ada beberapa hari lain yang belum mendapat pelayanan angkuta gratis bagi pelajar. “Kita terbuka menerima bantuan untuk program ini. Pemkot Bandung hanya sebagai saksi dalam program ini, pihak ketiga mensponsori dan bekerja sama dengan Perum Damri. Mudah-mudahan progrma bus gratis ini bisa dilaksanakan setiap hari,” harapnya.

Terkait dengan adanya beberapa aduan dari pelajar bahwa bus damrinya tidak mau berhenti dan membawa mereka, menurut Sadiyo Sardi apabila memang ada silahkan adukan saja ke Damri dan akan ditindak lanjuti. Damri akan selalu mengangkut pelajar pada hari Senin dan Kamis pada semua jurusan di sebelas trayek, kecuali kalau sudah penuh.“Komitmen kita akan selalu mengangkut pelajar setiap Senin dan Kamis” katanya.[]

Leave a Reply

Close Menu