Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Cegah Penularan Virus Corona, SOLOPEDULI Semprotkan Disinfektan di Klinik

Cegah Penularan Virus Corona, SOLOPEDULI Semprotkan Disinfektan di Klinik

Bagikan Ini :

Forumzakat – Untuk menurunkan jumlah penyebaran covid-19, Solopeduli yang merupakan anggota Forum Zakat kembali terjun ke lapangan untuk menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di Soloraya. Penyemprotan dilakukan di klinik Solopeduli, Surakarta  pada Jumat (20/3/2020).

Sehingga salah satu pasien di Klinik SOLOPEDULI merasa aman periksa dan pengobatan di klinik ini.

“Saya kewatir kalau keluar rumah, tetapi karena harus memeriksakan kesehatan, ya terpaksa keluar, insya Allah aman dan tenang disini, ruangan dan halaman disemprot-semprot tadi. Saya biasa kesini, kalau ke klinik yang lebih jauh gak berani, aman insya Allah disini,” ungkap Siti (33 tahun) yang merupakan warga sekitar Klinik SOLOPEDULI.

Sementara, Tim Medis Solopeduli, Ira mengatakan bahwa Klinik tempat keluar masuk orang sakit dan pemeriksaan, tentu menjadi salah satu prioritas untuk mensterilkan dari virus corona.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini, penularan virus corona dapat dicegah, lebih-lebih pasien biasanya tahan tubuh yang menurun,” ungkapnya.

Direktur Fundraising Solopeduli, Tri Waluyo menyebutkan pihaknya masih terus menggalang dana untuk program pencegahan virus corona.

“Penularan virus corona sangat cepat, sehingga kami berupaya mendongkrak donasi untuk penanggulangan dan pencegahan  virus corona, karena banyak kaum dhuafa dengan kondisi kesehatan yang kurang baik. Jadi fasilitas umum kami semprot dengan disinfektan, dan terutama untuk orang-orang dhuafa  kami bantu dengan hand sanitizer dan multivitamin. Sementara donasi khusus untuk penanggulangan bencana ini kami arahkan lebih masif melalui online dan web resmi SOLOPEDULI,” jelasnya. (*)

 

Bagikan Ini :

Leave a Reply

Close Menu