Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    CEO LAZ Forum 2019 Gagas Penguatan Regulasi Zakat

    CEO LAZ Forum 2019 Gagas Penguatan Regulasi Zakat

    Bagikan Ini :

    CEO LAZ Forum, ruang bagi para Pimpinan/CEO/Direktur Organisasi Pengelola Zakat anggota FOZ kembali digelar. Agenda yang merupakan gelaran high level tahunan ini dihelat di Hotel Amaroossa selama dua hari, Rabu Kamis 23-24 Oktober 2019 dengan mengambil tema ‘Menuju Arsitektur Baru Gerakan Zakat Indonesia’.

    Ketua Umum FOZ, Bambang Suherman, mengatakan arsitektur baru gerakan zakat Indonesia adalah sebuah gagasan tentang penguatan regulasi zakat Indonesia dan peningkatan skala sinergi dan kolaborasi antar organisasi pengelola zakat yang berorientasi kepada pengentasan kemiskinan di Indonesia.

    “Berdasarkan riset yang kami lakukan terkait dengan evaluasi pelaksanaan UU Zakat 23/2011, setidaknya dalam satu setengah tahun terakhir ini di 13 provinsi di Indonesia, menunjukkan beberapa temuan yang perlu didiskusikan bersama dalam rangka penguatan regulasi zakat ke depan,” paparnya.

    Selain itu, lanjutnya, sinergi dan kolaborasi pendayagunaan zakat baik antar organisasi pengelola zakat maupun dengan stakeholder lain juga menjadi isu yang penting untuk dibahas bersama. “Sebanyak 135 organisasi pengelola zakat yang menjadi anggota FOZ merupakan kekayaan yang perlu dikelola dan dioptimalkan dengan baik,” tambahnya.

    Agenda ini diikuti oleh ratusan pimpinan LAZ dari seluruh Indonesia, serta akan dihadiri Gubernur Anies Baswedan, Prof. Agus Sartono, Prof. Dr. H. Muhammadiyah Amin, M.Ag, Ahmad Juwaini, Dr. Fitra Arsil, S.H., M.H., KH. Abdullah Gymnastiar, KH. Yusuf Mansur, Bambang Suherman, Nana Sudiana.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu