Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    CEO LAZ Forum Sesi 3,  Diinisasi LAZ BUMN, Forum Zakat Bersama Kementerian Agama Luncurkan Program Kampung Zakat

    CEO LAZ Forum Sesi 3, Diinisasi LAZ BUMN, Forum Zakat Bersama Kementerian Agama Luncurkan Program Kampung Zakat

    Bagikan Ini :

    Dalam Acara CEO LAZ Forum, Plt. Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf  Kementerian Agama RI, Fuad Nasar mendorong agar semua elemen masyarakat zakat bergerak bersama secara sinergi  mencapai tujuan pengelolaan zakat. Pengelolaan zakat di Tanah Air bukan hanya merupakan tanggungjawab pemerintah namun juga masyarakat.

     

    Negara sendiri hadir untuk membantu umat Islam dalam mengelola zakat karena negara berkepentingan menjadikan rakyat sejahtera dan terbebas dari kemiskinan. “Peranan pemerintah dan masyarakat bukan hanya saling berkaitan, tetapi diharapkan menyatu dalam visi dan misi menguatkan energi gerakan Zakat.” tambahnya.

     

    Dengan semangat sinergi antara negara dengan masyarakat dalam mengoptimalkan dana zakat, menindaklanjuti berbagai pembicaraan sebelumnya, Forum Zakat dalam hal ini diusung tahap awalnya oleh kumpulan LAZ BUMN  Bersama Kementeriaan Agama me-launching program Kampung Zakat yang berbasis di daerah perbatasan di Indonesia.

     

    Fuad Nassar mengharapkan program kampung zakat bisa sukses dan akan menjadi percontohan terutama bagi pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan di daerahnya.  Kampung Zakat ini juga akan menjadi percontohan yang kuat tentang bagaimana sinergi antar Lembaga zakat dibangunn pada daerah – daerah tertentu.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu