Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Darurat Covid-19, Global Zakat ACT Beri Bantuan Pangan Gratis

    Darurat Covid-19, Global Zakat ACT Beri Bantuan Pangan Gratis

    Bagikan Ini :

    Forum Zakat – Merespon masa darurat Covid-19, Anggota Forum Zakat, Global Zakat – ACT melakukan berbagai aksi bantuan. Salah satunya ‘Operasi Pangan Gratis’ yang diselenggarakan pada Kamis (19/3/2020) dengan melepas sejumlah armada bantuan di Indonesia Humanitarian Center (IHC), Gunung Sindur.

    Pelepasan bantuan pangan ini merupakan aksi nyata dalam mengajak masyarakat melawan wabah Corona dengan tidak meninggalkan kepedulian sosial di tengah pandemi yang terjadi.

    Ketua Dewan Pembina Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin menyatakan bahwa dalam situasi apapun yang terjadi pada bangsa ini, rasa syukur harus tetap dikedepankan. Menurutnya, rahmat Allah jauh lebih besar dibandingkan musibah apapun yang harus dialami bangsa ini.

    “Mari kita semakin dekat kepada Sang Maha Pencipta yang merajai seluruh kehidupan. Kami pun sangat mengapresiasi kepada seluruh pekerja medis dan khusus kepada relawan yang telah berdedikasi pada bencana yang menimpa bangsa ini. Bangsa ini jauh lebih kuat dalam menghadapi berbagai bencana, baik bencana alam maupun bencana wabah corona. Bangsa ini memiliki kualitas kebersamaan, kedermawanan, gotong royong yang besar yang menjadi keunggulan bangsa Indonesia,” tutur Ahyudin.

    Sementara, Manajer Global Zakat Wilayah Jawa Tengah, Giyanto menyebtkan bahwa Global Zakat akan mendedikasikan minimal 1.000 porsi/hari sedekah pangan.

    “Kami juga akan memberikan 100.000 karton Air Minum Wakaf gratis. Selain itu, untuk keluarga prasejahtera kami akan membagikan 1.000 ton beras, yang merupakan dana implementasi Zakat para Muzakki. Sehingga, para masyarakat prasejahtera bisa fokus menghadapi virus corona, tidak perlu memikirkan bagaimana cara memenuhi kebutuhan pokoknya,” jelasnya.

    Lebih lanjut, Giyanto menambahkan, pentingnya jiwa kedermawanan untuk membangun bangsa ini. “Seperti yang kita ketahui, ada banyak saudara kita yang tidak mampu membeli bekal untuk keluarganya akibat perekonomian yang sedang menurun. Kita juga harus ingat banyak relawan dan pahlawan medis yang menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat kita. Oleh karena itu mari kita bersama-sama memberikan dukungan terbaik melalui zakat, infak dan sedekah terbaik kita,” tegasnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu