Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Dompet Dhuafa Raih Penghargaan Ramon Magsaysay Award

    Bagikan Ini :

    Atas kontribusinya  dalam pelayanan masyarakat dan pengentasan kemiskinan di Indonesia, Ramon Magsaysay Foundation memberikan penghargaan kepada Dompet Dhuafa.

    penghargaan tersebut menurut Presiden Direktur Dompet Dhuafa Filantropi, Ahmad Juwaini, merupakan apresiasi dunia internasional atas kerja-kerja Dompet Dhuafa selama 23 tahun ini melayani masyarakat dan membantu masyarakat dhuafa. “Tentu saja kita patut bersyukur mendapat pengakuan internasional. Apa yang kita lakukan selama ini mereka nilai berdampak cukup besar untuk masyarakat,” ujarnya seperti dikutip KBK, Rabu (27/7/2016).

    Selain Dompet Dhuafa, tahun ini yang akan menerima penghargaan adalah Japan Overseas Cooperation Volunteers (Jepang), Bezwada Wilson (India), Conchita Carpio-Morales (Filipina), Vientiane Rescue (Laos), dan Thodur Madabusi Krishna (India). Di tahun-tahun sebelumnya, penerima Ramon Magsaysay dari Indonesia di antaranya HB Jasin, Mochtar Lubis, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dita Indah Sari, dan Ahmad Syafii Maarif.

    Ramon Magsaysay Award atau Hadiah Ramon Magsaysay, adalah suatu hadiah penghargaan yang dibentuk pada bulan April 1957, oleh para wali amanat Rockefeller Brothers Fund (RBF) yang berpusat di Kota New York, Amerika Serikat. Dengan persetujuan dari pemerintah Filipina, hadiah ini diciptakan untuk mengenang Ramon Magsaysay, almarhum Presiden Filipina; dan untuk menyebar-luaskan keteladanan integritasnya dalam menjalankan pemerintahan, kegigihannya dalam memberikan pelayanan umum, serta idealisme pragmatisnya dalam suatu lingkungan masyarakat yang demokratis.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu