Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    DT Peduli Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di Bogor

    DT Peduli Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di Bogor

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bogor menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir. Bantuan disalurkan sejak hari pertama bencana melanda.

    Selain menyalurkan bantuan darurat, tim juga membantu warga membersihkan rumah dan akses jalan. Hari kedua, DT Peduli Bogor juga menerjunkan enam relawan untuk kembali membantu warga.

    Pada Kamis (21/1), tim kembali memberikan bantuan logistik berupa obat-obatan, dan vitamin kepada masyarakat. Adapun pada Jumat (22/1), DT Peduli Bogor membuka pos kesehatan di Gunung Mas.

    Diketahui, kondisi curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan bencana di berbagai wilayah, termasuk di Bogor. Senin (19/1/2021) pagi, banjir bandang menerjang Kampung Gunung Mas dan Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun tiga unit rumah dan satu warung hancur akibat terjangan air bercampur lainnya. Tak hanya itu, banjir bandang juga mengakibatkan masjid rusak berat, jembatan terputus atau tertimbun, dan pipa-pipa warga hilang. Warga pun terpaksa mengungsi karena khawatir ada bencana susulan.

    Sekira 134 KK memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman dan sebagiannya lagi memilih bertahan di rumah masing-masing.

    Ketua RW setempat, Yanto menyampaikan banjir kali ini cukup besar dari sebelumnya. Yanto menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada saat bapak-bapak sudah meninggalkan rumah mereka untuk mencari nafkah. Yanto juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang sudah membantu.

    “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, temasuk DT Peduli Bogor yang sudah membantu kami,” ujarnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu