Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    DT Peduli Salurkan APD dan Multivitamin ke Beberapa Daerah

    DT Peduli Salurkan APD dan Multivitamin ke Beberapa Daerah

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Melalui keluasan jaringan yang dimiliki, DT Peduli yang merupakan anggota Forum Zakat mendistribusikan berbagai keperluan bagi tenaga kesehatan dan multivitamin untuk yang membutuhkan. Salah satunya yakni di Solo, DT Peduli Solo memberikan bantuan paket Hygiene Kit, masker dan sari kurma kepada petugas supeltas, tukang becak, dan pengemudi ojek online yang terpaksa harus bekerja mencari nafkah di tengah pandemi ini.

    Satgas DT Peduli Solo, Windari menuturkan, sari kurma yang diberikan diharapkan dapat dikonsumsi guna menjaga kesehatan. Adapun masker dan hand sanitizer, lanjutnya, diharapkan dapat membantu para pejuang keluarga untuk beraktivitas di luar.

     

     

    Sementara, pada Jumat (3/4/2020) mendukung tim medis melawan Covid-19, DTPeduli Garut memberikan bantuan APD berupa masker N-95, sarung tangan bedah, multivitamin, dan hand sanitizer untuk RSUD Dr. Slamet Garut.

    Diketahui, RSUD Dr. Slamet merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Priangan Timur. Karennya, ketersediaan APD pun sangat banyak demi menjaga keamanan serta keselamatan tim medis dalam merawat pasien Covid-19.

    Bagian pengadaan APD Covid-19 RSUD Dr. Slamet, Iwa Kartiwa menuturkan, bantuan yang diberikan sangatlah bermanfaat mengingat stok APD terutama masker N-95 semakin menipis, begitupun stok perlengkapan medis lainnya sedangkan pasien yang ditangani cukup banyak.

    “Alhamdulillah, terima kasih kepada tim DT Peduli Garut yang sudah membantu kami tim medis RSUD Dr. Slamet ini,” ujar Iwa Kartiwa.

     

     

    Hal tersebut juga dilakukan DT Peduli Bogor yang menyalurkan bantuan APD bagi petugas medis di RSUD Kota Bogor. Adapun bantuan yang disalurkan berupa baju hazmat, dan logistik penunjang lainnya seperti masker N95, masker promedic, vitamin, dan hand sanitizer.

    “Seperti yang kita ketahui bersama, tim medis merupakan pihak yang sangat rentan terpapar virus pendemi ini. Oleh karena itu mari kita bersama-sama mendukung keselamatan perjuangan tim medis agar bisa tetap sehat dalam mengemban tugas yang begitu mulia,” ujar Kabag Program DT Peduli Bogor, Abdullah.

    Bantuan APD ini diterima langsung Ketua HRD RSUD Kota Bogor, Taufik. Taufik juga menyambut baik bantuan yang diterimanya.

    “Terima kasih Daarut Tauhid, mudah-mudahan Allah membalas kebaikan kita semua dengan rezeki yang berlimpah dari segala arah yang tak terduga, aamiin.” Ujar beliau. (*)

     

     

     

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu