Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

DT Peduli Salurkan Seratus Tiga Puluh Ribu Lebih Bantuan Cegah Covid-19

DT Peduli Salurkan Seratus Tiga Puluh Ribu Lebih Bantuan Cegah Covid-19

Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli menjadi salah satu Laznas di Indonesia yang fokus terhadap pencegahan dan pengurangan dampak Pandemi Covid-19. Sejak awal pandemi, DT Peduli mulai meluncurkan program Cegah Covid-19 yang berlaku bagi setiap cabang dan unit DT Peduli di Indonesia.

Pada Sabtu (2/5/2020) lalu, tercatat sejumlah 134.613 penerima manfaat mendapatkan bantuan program Cegah-Covid 19 DT Peduli. Adapun jumlah tersebut merupakan akumulasi jumlah dari bantuan yang tersebar di 16 provinsi, 100 kabupaten/kota, dan 362 rumah sakit, puskesmas, dan klinik.

Direktur Program DT Peduli, Muhammad Ihsan menyebutkan, bantuan yang disalurkan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang disebar ke rumah sakit, klinik, dan puskesmas. DT Peduli juga berhasil mendisinfeksi masjid dan sarana umum sekaligus memberikan antiseptic chamber.

Ihsan melanjutkan, DT Peduli juga membagikan masker dan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan guna mencegah penularan Covid-19. Tak hanya itu, sebagai upaya mengurangi dampak pandemi, DT Peduli juga berhasil menyalurkan sembako untuk warga terdampak, paket makanan, dan paket vitamin.

“Alhamdulillah dengan dukungan dari para donatur dan jamaah, sampai saat ini DT Peduli bisa memberikan bantuan kepada seratus tiga puluh ribu lebih penerima manfaat dari semua program yang digulirkan untuk penanganan Covid-19,” kata Ihsan.

Dijelaskan Ihsan, program cegah Covid-19 ini akan terus berlanjut beriringan dengan program Ramadhan Peduli Negeri 1441H. Tak lupa, Ihsan juga meminta doa kepada seluruh pihak supaya program Cegah Covid-19 dan Ramadhan Peduli Negeri berjalan lancar.

“Mohon doa dan support dari jamaah dan donatur semua agar DT Peduli bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa berkontribusi terhadap masalah yang sedang dihadapi umat ini,” tutup Ihsan. (*)

Leave a Reply

Close Menu