Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Dukungan Walikota Bandar Lampung atas Didirikannya Laznas PPPA Daarul Qur’an Lampung

    Dukungan Walikota Bandar Lampung atas Didirikannya Laznas PPPA Daarul Qur’an Lampung

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni Laznas PPPA Daarul Qur’an telah meresmikan cabang baru di Lampung pada Senin (1/11). Pada saat yang sama diresmikan juga Grha Tahfidz Daarul Qur’an Lampung sebagai tempat belajar dan menghafal Al-Qur’an.

    Sejumlah tokoh diundang dalam acara tersebut, termasuk Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana. Eva yang tak dapat hadir digantikan oleh Kepala Badan Persatuan Bangsa dan Politik Bandar Lampung, Seraden.

    Dalam sambutannya, Seraden yang membacakan keterangan tertulis dari Walikota Bandar Lampung mengatakan bahwa pihaknya mendukung berdirinya Laznas PPPA Daarul Qur’an dan Grha Tahfidz Daarul Qur’an di Bandar Lampung.

    “Dengan berdirinya Grha Tahfidz Daarul Qur’an Lampung maka akan lebih mengenalkan dan membudayakan nilai Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, demi mewujudkan masyarakat madani yang memiliki nilai keislaman dan diwujudkan dalam perilaku bersamyarakat,” ujarnya.

    Menurutnya, hadirnya Grha Tahfidz Daarul Qur’an Lampung akan meningkatkan kesadaran masyarakat kepada nilai-nilai ajaran Islam, terutama Al-Qur’an. Sehingga kelak anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang berakhlak Qur’ani. “Sekali lagi, saya ucapkan selamat atas diresmikannya Grha Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Lampung!” serunya.

    Sementara itu, Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur berharap dengan diresmikannya Laznas PPPA Daarul Qur’an Lampung maka pihaknya dapat meningkatkan peran muzakki (orang yang berkewajiban membayar zakat) sehingga mendorong gerakan zakat secara nasional bersama lembaga zakat lainnya.

    Dengan didirikannya Laznas PPPA Daarul Qur’an Lampung, maka telah ada 12 cabang Laznas PPPA Daarul Qur’an yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Bogor, Cirebon, Bandung, Semarang, Malang, Surabaya, Medan, Palembang, Makassar, Yogyakarta, Banten dan Lampung. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu