Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Forum Zakat Jabar Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan BAZNAS Jawa Barat

    Forum Zakat Jabar Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan BAZNAS Jawa Barat

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Pada Rabu (1/04/2020) Forum Zakat Jawa Barat melakukan kunjungan bersilaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Ketua Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat. Turut hadir dalam agenda tersebut Direktur Operasional Jawa Barat Bergerak, Ustad Tatan Ahmad Santana, serta Sekretaris Umum Ustad Edwin Khadafi, Ketua Umum Forum Zakat Jawa Barat – H. Herman, Sekertaris Umum Forum Zakat Jawa Barat – Angga Nugraha.

    “Kegiatan yang juga dilanjutkan dengan teleconference melalui aplikasi Zoom juga melahirkan sinergi dan kolaborasi antara Jabar Bergerak dan Forum Zakat Jawa Barat untuk pencegahan Covid-19,” kata Ketua Forum Zakat Jawa Barat, Herman.

    Pertama, kata dia, Forum Zakat beserta anggota yang ada di dalamnya tetap bergerak di wilayah pembagian APD dan Hand Sanitizer, masker dll, serta penyemprotan desinfektan di area publik

    “Kedepannya kita akan rancang program lainnya terkait dengan ketahanan pangan Jawa Barat. Ketahanan sendiri diprioritaskan di zona merah, serta di kabupaten lainnya,” imbuhnya.

     

     

    Sementara, Ketua Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil menyampaikan apresiasinya dan siap bersinergi dnegn Forum Zakat.

    “Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kinerja LAZ yang tergabung dalam Forum Zakat. Mudah-mudahan kedepannya dapat sinergi baik dalam menghadapi Covid-19 maupun program lain,” kata Atalia.

    Selain itu, menurut Sekretaris Umum Forum Zakat Jawa Barat, Angga Nugraha, sinergi tersebut juga melibatkan BAZNAS Jawa Barat sehingga, kata dia kolaborasi itu akan menjadi kekuatan yang luar biasa ke depannya dalam menghadapi Covid-19 di Jawa Barat.

    “Untuk target penerima manfaat adalah minimal 2000 per kota/kabupaten di Jawa Barat,” tutup Angga. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu