Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    FOZ Gelar Diskusi Terkait Isu Uighur

    FOZ Gelar Diskusi Terkait Isu Uighur

    Bagikan Ini :

    Ruang Tengah, Diskursus Gerakan Zakat yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ) dan Dompet Dhuafa menggelar diskusi bertema “Mengenal Lebih Dekat Uighur” di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta, pada Kamis, (26/12/2019).

    Direktur Eksekutif FOZ, Agus Budiyanto mengatakan, digelarnya diskusi untuk mengajak masyarakat paham dan peduli masyarakat Muslim Uighur. Ia meminta masyarakat Indonesia peduli terhadap perdamaian Uighur.

    “Kita ingin memberitahukan kepada masyarakat muslim Uighur bahwa kita di Indonesia peduli dengan mereka. Kita berharap masyarakat dapat berdiskusi tentang perdamaian Muslim Uighur. Akan tetapi saat ini kita bantu mereka dengan Doa,” ungkap Agus.

    Ia mengungkapkan, karena keterbatasan akses untuk masuk Xinjiang, ia mengaku akan mendiskusikan bentuk bantuan yang diberikan untuk Muslim Uighur kedepan. Katanya, saat ini sikap peduli FOZ akan lebih dahulu memperkuat campaign dari sisi media dan diplomasi publik.

    “FOZ mendorong seluruh organisasi pengelola zakat untuk melakukan campaign simpatik untuk isu Uighur agar masyarakat secara umum semakin peduli dan ikut menyuarakan kepeduliannya kepada muslim Uighur atas nama kemanusiaan dan persaudaraan sesama muslim.”, jelasnya.

    Hadir sebagai narasumber: Muhyiddin Junaidi (Ketua Bidang Luar Negeri MUI), Heru Susetyo (Dosen Senior FHUI), Haryo Modjopahit (GM Advokasi Dompet Dhuafa), Ganjar Gumilar Pengurus Bidang II Advokasi dan Kerjasama), Agus Budiyanto (Direktur Eksekutif Forum Zakat).

    Download disini: Notula Ruang Tengah Uighur

    Download disini: Materi Ruang Tengah Uighur

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu