Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    FOZ Jember Bersinergi Sambut Ramadhan
    FOZ Jember Bersinergi Sambut Ramadhan

    FOZ Jember Bersinergi Sambut Ramadhan

    Bagikan Ini :

    Dalam menyambut bulan suci ramadhan 1437 H, 8 organisasi pengelola zakat yang ada di jember yang merupakan anggota dari Forum Zakat (FOZ) menggelar tahrib Ramadhan. Dalam aksinya mereka melakukan launching ambulan dan mobil layanan social serta pawai bersama di pusat kota.

    Dilaksanakan di halaman masjid Baitul Amin sebelah barat alun-alun Jember, acra tersebut dimeriahkan dengan bentangan beberapa poster dan brosur serta gerai konsultasi zakat tentang keutamaan berzakat dan menyambut ramadhan.

    Menurut Deki Zulkarnain Minggu (05/06) yang merupakan salah satu pengurus YDSF Jember, baru kali ini dari berbagai lembaga amil zakat bersinergi untuk sambut bulan suci ramadhan. Tujuannya adalah selain untuk menyambut bulan suci ramadhan juga sebagai syiar tentang keutamaan berzakat dan berbagi di bulan yang penuh berkah.

    Ditambahkan Deki bahwa tujuan acara tersebut sebagai wahana untuk memperkuat persaudaraan (Ukhuwuah) sesama lembaga zakat yang ada di jember dalam berdakwah untuk mengingatkan umat muslim menyalurkan zakatnya terutama ke organisasi pengelolah zakat.

    “Mulai dari buka puasa bersama yatim dan dhuafa, penyaluran takjil, buka puasa bersama donatur, smart camp, kajian On Air, Iktikaf serta halal bi halal. Agenda-agenda ini harapannya bisa memberikan banyak manfaat serta keberkahan, sehingga bulan Ramadhan kali ini bisa terisi dengan kegiatan yang penuh dengan kebaikan, kebersamaan dan berbagi kepada sesama,” jelasnya.

    Forum Amil Zakat daerah Jember yang biasa disingkat dengan FOZ Daerah Jember terdiri dari berbagai lembaga amil zakat seperti, BMH, YDSF Jember, Nurul Hayat, Rizki, Yatim Mandiri, Lazis NU, Lazis MU, dan Azka Baitul Amien. Berbagai lembaga zakat tersebut juga telah mempersipakan beberapa agenda ramadhan untuk meramaikan bulan ramadhan kali ini.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu