Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    FOZ Lakukan Sinergi Penghimpunan Dengan Pt. POS
    FOZ Lakukan Sinergi Penghimpunan Dengan Pt. POS

    FOZ Lakukan Sinergi Penghimpunan Dengan Pt. POS

    Bagikan Ini :

    Demi memudahkan masyarakat dalam membayar zakat, infaq, dan sedekah (ZIS), Forum Zakat (FOZ) dan PT Pos Indonesia bersepakat menjalin sinergi dalam hal penghimpunan ZIS.

    Wakil Presiden Pos Pay Pos Indonesia, Zulfa Erinaldi mengungkapkan, nantinya seluruh masyarakat dapat membayarkan ZIS-nya melalui puluhan ribu Kantor Pos yang tersebar di seluruh Indonesia.

    “Masyarakat juga dibebaskan memilih lembaga zakat yang dikehendakinya,” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (01/06/2016).Pihaknya menargetkan layanan tersebut sudah dapat dinikmati awal Ramadhan tahun ini,” tambah Zulfa.

    Ia mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama dengan FOZ, dikarenakan lebih efisien dan menjangkau lebih banyak lembaga ZIS (lazis). “Jumlah lazis, kan, banyak. Kalau satu per satu butuh waktu lama. Karena itu, FOZ sebagai asosiasi zakat yang menaungi 200 lebih lazis, sangat baik sekali. Insya Allah kami sudah siapkan sistem pembayarannya,” jelasnya.

    Sementara itu, Ketua Umum FOZ, Nur Efendi menyatakan, sinergi ini merupakan langkah yang sangat bagus untuk mengoptimalkan potensi zakat di Indonesia. “Terutama lazis yang tidak punya cabang di pelosok, ini peluang bagus untuk dimaksimalkan,” ungkapnya.

    Apalagi, menurutnya, potensi zakat saat Ramadhan bisa mencapai 5 kali lipat dari biasanya. “Sinergi ini menjadi salah satu mensosialisasikan pembayaran ZIS melalui lembaga.Sehingga tujuan utama gerakan zakat yaitu memberi konstribusi untuk umat dengan memaksimalkan potensi zakat,” pungkasnya.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu