Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    FOZWIL Kalimantan Timur dan Pemkot Balikpapan Tandatangani MOU Kesejahteraan Sosial

    FOZWIL Kalimantan Timur dan Pemkot Balikpapan Tandatangani MOU Kesejahteraan Sosial

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Lembaga Amil Zakat harus terintegrasi dengan agenda pembangunan nasional Indonesia. Lebih jauh, semua aktivitas sinergi dan kolaborasi organisasi pengelola zakat anggota Forum Zakat harus memantik terbentuknya ekosistem pendayagunaan yang produktif.

    Karenanya, kolaborasi senantiasa dilakukan oleh anggota Forum Zakat baik dengan sesama anggota Forum Zakat maupun anggota dengan stakeholder yang ada. Sebagaimana yang dilakukan Forum Zakat Wilayah Kalimantan Timur yang melakukan penandatangan MoU dengan Pemkot Balikpapan tentang Penanganan Kesejahteraan Sosial di Aula kantor Walikota Kota Balikpapan pada Jumat (7/2/2020), lalu.

    Penandatanganan yang dilakukan oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Ketua 1 Forum Zakat Kaltim Abdul Samad diadakan pada moment Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan dalam memperingati HUT ke-123 Kota Balikpapan. Dengan disaksikan oleh Anggota DPRD Kota Balikpapan, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Kota Balikpapan, tokoh masyarakat, dan sejumlah tamu undangan.

    Ketua Forum Zakat Kalimantan Timur Sumadi menjelaskan, Forum Zakat Kaltim mengkoordinir LAZ yg jadi anggota FOZ untuk menyalurkan zakat kepada masyarakat Kota Balikpapan sesuai kriteria yang sudah disepakati FOZ Kaltim dan Pemkot Balikpapan melalui Dinas Sosial.

    “Semoga sinergi antara LAZ yg tergabung dalam FOZ Kaltim dengan Pemkot Balikpapan membantu menyelesaikan masalah2 kesejahteraan sosial di Kota Balikpapan,” ujarnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu