Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Gandeng FUI dan Kokam MDMC, LAZ Al Azhar Jateng Lakukan Strerilisasi Masjid

    Gandeng FUI dan Kokam MDMC, LAZ Al Azhar Jateng Lakukan Strerilisasi Masjid

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Tim Formula LAZ Al Azhar Jateng bersama relawan Forum Umat Islam (FUI) dan Kokam MDMC turun tangan melakukan aksi penyemprotan disinfektan di 32 masjid dan mushala yang berada di wilayah Klaten, Jawa Tengah. Terjun langsung ke pemukiman penduduk juga mengedukasi warga dan pengurus masjid mengenai pola hidup sehat di tengah wabah yang melanda.

    Dengan mengerahkan 12 orang relawan yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD)tim menjangkau ruang dalam, teras hingga kamar kecil dan area wudhu. Target penyemprotan ini merupakan wilayah yang sering disentuh tangan seperti gagang pintu, pegangan tangga, jendela, pagar dan area wudhu.

    Tim LAZ Al Azhar Jawa Tengah, Endang mengatakan upaya penyemprotan desinfektan terus dilakukan di ruang-ruang publik seperti, bagunan sekolah, perkantoran, masjid-masjid dan rumah warga. “Aksi ini terus kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, juga berperan aktif membantu masyarakat dalam memberikan langkah-langkah yang tepat untuk mencegah penyebarannya,” jelasnya.

    Aksi penyemprotan mendapatkan respon positif dari masyarakat dan pengurus masjid. Slamet Urip, pengurus Masjid Ittihad menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian LAZ Al Azhar Jawa Tengah. “Kami mewakili jamaah dan pengurus Masjid Ittihad mengucapkan terimakasih atas aksi penyemprotan yang telah dilakukan pihak LAZ Al Azhar dan juga para relawan. Ini menjadi tantangan bersama untuk kita melawan wabah. Semoga dengan adanya penyemprotan ini, para jamaah merasa aman saat melaksanakan ibadah disini,” jelasnya.

    Selain itu Tim Formula mengimbau jamaah untuk tetap waspada saat melaksanakan ibadah di masjid ataupun mushala. Para jamaah harus tetap menjaga kebersihan lantai dan area wudhu masjid maupun mushala dengan membersihkannya menggunakan cairan disinfektan. Menjaga kebersihan karpet dan alas lainnya secara rutin dengan menggunakan vakum cleaner atau alat lain yang dianjurkan. Para jamaah juga diharapkan membawa sajadah, sapu tangan, atau kain bersih sendiri sebagai alas sujud. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu