Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Gandeng LAZ Nurul Hayat dan Spartan Community, LAZ AL Azhar Lakukan Sterilisasi Lingkungan

    Gandeng LAZ Nurul Hayat dan Spartan Community, LAZ AL Azhar Lakukan Sterilisasi Lingkungan

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – LAZ Al Azhar Makassar bersinergi dengan LAZ Nurul Hayat, yang keduanya merupakan anggota Forum Zakat melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah sekolah dan ruang publik yang berada di Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, pada Selasa (24/3/2020). Kegiatan yang juga melibatkan Spartan Community ini merupakan upaya bersama dalam mencegah penyebaran virus Corona yang tengah mewabah di Indonesia.

    Tim Program LAZ Al Azhar Makassar, Sarie Fathanah menyebutkan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan LAZ Al Azhar Makassar untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona di wilayah Makassar. Penyemprotan dilakukan dengan menyisir ruang publik seperti Pendidikan Anak Usia Dini Ar Raihan, Sekolah Dasar Islam Sambung Jawa, Baruga Sambung Jawa, kantor kelurahan, Pos Kamling, Posyandu, Koperasi Bank Sampah, dan Masjid Al Habibu.

     

     

    “Dilapangan kami membagi tim menjadi beberapa kelompok agar waktu yang digunakan lebih efisien dan semua titik lokasi penyemprotan bisa terselesaikan sesuai target hari ini. Kesiapan tim juga terus kami galakkan dengan penggunaan kelengkapan perangkat alat pelindung diri (APD) yang lengkap,” ujarnya.

    Selain itu, sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan virus Corona juga disampaikan kepada masyarakat sekitar dengan menghimbau untuk mencuci tangan sesering mungkin, menerapkan social distancing, menghindari menyentuh area wajah dengan tangan kotor, menggunakan etika batuk dan bersin dengan benar dan selalu mengecek kesehatan tubuh.

    “Terimakasih kepada LAZ Al Azhar, LAZ Nurul Hayat dan Komunitas Spartan yang telah peduli dengan mengadakan penyemprotan desinfektan di daerah kami. Kami merasa sangat terbantu dan teredukasi dengan adanya kegiatan ini. Semoga kita semua terhindar dari Covid-19 dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” kata Ahmad, warga Sambung Jawa. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu