Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    34 Anggota FOZ Respon Tragedi Kemanusiaan yang Terjadi di Gaza

    34 Anggota FOZ Respon Tragedi Kemanusiaan yang Terjadi di Gaza

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Serangan Israel terhadap Palestina seolah tak ada habisnya. Baru-baru ini, roket pesawat milik Angkatan Udara Zionis Israel menghantam sebuah rumah milik keluarga Syaikh Dr Ahed Abul Atha di desa Syijaiyah, Gaza bagian timur.

    Sebanyak 100 kali serangan dan pemboman yang menyasar warga Palestina di Gaza mengakibatkan kerusakan pada 4 menara dan 15 bangunan sekolah, serta ratusan rumah. Tak hanya itu, 120 orang terluka dan 34 tewas termasuk 8 orang anak-anak dan 3 wanita. Hingga saat ini, lebih dari 800 jiwa harus mengungsi termasuk wanita dan anak-anak.

    Serangan Israel sebesar ini bukan kali pertama di Gaza. Syeikh Ahed,  menejelaskan, sejak tahun 2008, sedikitnya ada tiga serangan skala besar yang menewaskan ratusan rakyat Palestina.

    Oleh sebab itu, mata dunia seharusnya tak pernah luput memperhatikan rakyat Palestina. Selain dengan mengecam tindakan Israel dan menolak normalisasi negaranya dengan Israel, tentu juga dengan memberikan bantuan berupa materi dan logistik untuk menghadapi musim dingin.

    Merespon hal itu, 34 Lembaga Amil Zakat yang tergabung dalam Forum Zakat ikut serta berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan untuk Palestina. Tercatat sebagai berikut;

    Dompet Dhuafa, Pusat Zakat Umat, Rumah Zakat, Pondok Sedekah Indonesia, Global Zakat, LMI, BM FKAM, DT Peduli, IZI, Baitul Mal Hidayatullah, Laznas Dewan Dakwah, Sedekah Harian, Askar Kauny, Yakesma, LAZ Harfa, Lazis Jateng, LAZ Wahdah, Laz Dasi NTB, Rumah Kebajikan, BAZMA, ZIS Indosat, LAZ Nasional Al Azhar, LAZNAS BSM, Jakarta Amanah, LAZ Solo Peduli, Solusi Zakat, BSM Umat, LAZ DPU Kaltim, Rumah Amal Salman, BaituMaalKu Karawang, YDSF, Swadaya Ummah, DSM Dompet Sosial, Nurul Hayat, Fitrah Insan Madani, LAZ Nurul Fikri

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu