Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Gelar Layanan Kesehatan, DT Peduli Peroleh Apresiasi dari Tokoh Masyarakat

    Gelar Layanan Kesehatan, DT Peduli Peroleh Apresiasi dari Tokoh Masyarakat

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Tim kesehatan Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bandung yang merupakan pada Selasa (12/1) turun langsung ke Kp. Pasir Kuda RT/RW 01/09, Ds. Mekarmulya, Kec. Arjasari. Penyuluhan kesehatan menjadi prioritas utama yang disampaikan kepada masyarakat untuk hidup sehat dan terhindar dari Covid-19.

    Tidak hanya layanan kesehatan, dr. Nurianti dan tim Dokter Rumah Sakit Mata Cicendo pun ikut serta membantu memeriksa mata. Sejumlah 137 pasien berhasil terlayani di tempat oleh tim kesehatan DT Peduli. Pemeriksaan kesehatan pun berlanjut ke rumah penduduk yang mengalami sakit dan tidak bisa datang ke lokasi.

    Adapun layanan pemeriksaan mata kali ini dipimpin langsung oleh dr. Aldiana Halim, Kepala Instalagi Riset kebijakan Kesehatan Mata. Bersama dokter lainnya, dr. Aldiana berhasil memeriksa 79 pasien yang 8 orang diantaranya mengalami katarak dan langsung mendapat rujukan.

    Ani, salah seorang tokoh masyarakat setempat ikut hadir dalam kegiatan layanan gratis ini. Ia sangat berterima kasih kepada DT Peduli atas kegiatan yang sudah terlaksana ini.

    “Saya berterima kasih kepada DT Peduli dan tim dokter RS Mata Cicendo yang sangat luar biasa langsung turun ke masyarakat kalangan menengah ke bawah di sini. Baru kali ini ada tim kesehatan ke daerah kami, Alhamdulilah” ucap Ani. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu