Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Genap Setahun, YMI ITS Beri Persembahan untuk Indonesia

    Genap Setahun, YMI ITS Beri Persembahan untuk Indonesia

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Genap berumur satu tahun, Yayasan Manarul Ilmi ITS membuat pergerakan yang luar biasa. Untuk diketahui, YMI ITS merupakan sebuah yayasan yang didirikan para rektor ITS periode terdahulu untuk mewadahi aksi-aksi sosial kemanusiaan para alumni ITS dan masyarakat umum yang difokuskan pada pengelolaan dana wakaf, infaq dan zakat sehingga siapapun yang peduli bisa turut berkontribusi.

    Kegiatan satu tahun YMI ini antara lain, penyaluran beasiswa wakaf produktif, penandatanganan mou dengan alumni arsitek ITS untuk program wakaf desain masjid dari ITS untuk Indonesia.

    Para arsitek yang tergabung dalam aksi ini antara lain :

    1. Hari Sunarko, ketua kehormatan IAI Jatim 2018-2021, Ketua IAI Jatim 2015-2018
    2. Andi Mapp, dosen arsitek ITS, wakil ketua 2 IAI Jatim 2018-2021
    3. Rhoni Dayu Sasono, arsitek professional Arsitek Developer Property Nasional
    4. Ahmad Ragang Kautsar, desainer masjid Namira Lamongan
    5. Yuli Kalson Sagala, arsitek internasional, Ketua IAI Jatim 2018-2021
    6. Defri Agata, ketua IAI Jatim, arsitek masjid kampus C UA Ketua badan pendidikan IAI Jatim 2018-2021
    7. Andi Rahman, arsitek internasioanal, desainer beberapa masjid wakaf di Indonesia Kordinator wilayah 2 IAI Jatim 2018-2021

    Acara satu tahun YMI ini dilaksanakan hari Sabtu, (13/6/2020) lalu, di masjid Manarul Ilmi ITS. Dengan tema Mengabadikan Amal Anda, YMI mengawali kiprahnya dari masjid kampus ITS Sukolilo untuk memajukan peradaban Indonesia dan dunia. Turut hadir dalam acara ini ketua pembina YMI, Prof. Mahmud Zaki, ketua BWI, Prof. M. Nuh, dan Pembantu Rektor IV ITS, Prof. Bambang Pramujati.

    Menurut Triyanto, selaku ketua pengurus YMI ITS, bahwa selama satu tahun YMI telah melakukan banyak aktivitas untuk membantu masyarakat, terutama diwilayah yang dekat dengan ITS. “Alhamdulillah selama setahun ini YMI telah mampu membantu ribuan warga Surabaya dan Jawa Timur  melalui program senyum sahabat, senyum dhuafa, bedah rumah dan peduli dampak covid 19. Kedepan dengan dukungan dari alumni dan masyarakat, YMI ITS akan semakin memberi manfaat untuk masjid ITS, kampus ITS, Surabaya dan Indonesia,” katanya.

    Kerjasama dengan para arsitek ini akan semakin menguatkan peran YMI berkontribusi untuk masjid di seluruh Indonesia. “Terinspirasi Alumni Arsitek yang pernah mewaqafkan ilmunya untuk desain Masjid, maka kami mengajak teman sesama Alumni  Arstek Papan Atas ITS untuk membuat program Waqaf Desain Masjid dari ITS untuk Indonesia,” ujar Adi Darma selaku Ketua 1 YMI ITS. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu