Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Gerakkan Ekonomi, Rumah Produktif NH Mulai Dibangun

    Gerakkan Ekonomi, Rumah Produktif NH Mulai Dibangun

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni NH Zakatkita Gresik-Lamongan menyalurkan amanah dari Lazis PJB (Pembangkit listrik Jawa Bali) Gresik berupa program bedah rumah. Bertajuk Rumah Produktif, rumah akan mulai dibangun Sabtu, (04/07/2020). Salah satunya adalah rumah Pak Musonifin yang berlokasi di dusun Bandung Baru desa Padangbandung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.

    “Alhamdulillah hari ini rumah Pak Musonifin kita  robohkan. gotong royong bersama warga sekitar. kita bangun dengan konsep baru. desain minimalis. berukuran 5×6 meter. ada ruang tamu. dua kamar tidur dapur dan kamar mandi,” kata M. Robby Amrizal, Kepala Cabang NH Zakatkita Gresik-Lamongan.

    “Selain rumah baru. nanti didepan rumah akan kita buatkan tempat untuk berjualan. harapannya  dapat menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” imbuh Pak Robby.

     

     

    Dalam sambutannya, Ketua Lazis PJB, Setiawan menyampaikan bahwa kurang lebih ada tujuh rumah produktif yang akan kita bangun bersama NH Zakatkita. “Data penerima bantuan rumah produktif dan pengerjaannya kami serahkan kepada NH Zakatkita Gresik-Lamongan. sebanyak 7 rumah. setelah semuanya selesai. InsyaAllah kita tambah lagi,” katanya.

    “Saya ucapkan terimakasih yang tak sebesar-besarnya kepada Nurul Hayat. yang sudah membuatkan rumah baru untuk Pak Musonifin. beliau memang layak untuk dibantu. selain tidak ada pekerjaan tetap, rumahnya kecil dan sudah tidak layak dihuni,” terang Pak Khoirul Huda, Kepala Desa Padangbandung.

    Acara seremoni pembangunan rumah Produktif yang pertama ditutup dengan do’a. semoga diridhoi Allah SWT dan berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama.(*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu