Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Inilah Pemenang Lomba Essay FOZ

    Inilah Pemenang Lomba Essay FOZ

    Bagikan Ini :

    Masih ingat dengan lomba essay dengan tema ‘Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Zakat di Era Millenial’ yang diadakan oleh Forum Zakat, inilah Dua anak muda meraih penghargaan dari Forum Zakat (FOZ) Nasional karena memenangkan lomba tersebut.

    Adalah Adhi Nugroho (Narablog) juara 1 dengan essay berjudul; Merintis Kampung Digital melalui Pemberdayaan Zakat dan Annisa Nur Indriyanti (Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) juara 2 dengan Essay Berjudul; Islamic Socioproneur Scholar.

    Dalam paparannya, Adhi Nurgroho selaku juara 1 yang berhak melakukan presentasi di hadapan para CEO lembaga zakat berpendapat, kalau sekarang penghimpunan masyarakat sudah dengan sistem digital, maka mustahik pun harus didigitalkan. Untuk itu pemberdayaan sebuah komunitas masyarakat di desa adalah dengan mengintegrasikan seluruh kearifan lokal dalam bentuk kampung digital.

    “Kampung Digital merupakan pemberdayaan warga miskin desa lewat dana zakat yang berbasis kearifan lokal. Mengapa? Karena setiap desa memiliki karakteristik masing-masing. Misalnya Pekalongan dengan batiknya, Bali dengan pariwisatanya, Jogjakarta dengan kulinernya, atau Malang dengan peternakan sapinya,” jelas Adhi Nugroho.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu