Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Inilah Penyebab Dpr Minta Menteri Agama Diganti

    Bagikan Ini :

    Tidak produktifnya Badan Amil Zakat (BAZ) menjadi salah satu alasan yang utarakan oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid untuk mengganti Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifudin.

    Selain itu Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut mencontohkan, masalah kerukunan ummat beragama yang meresahkan kaum mayoritas masih kerap terjadi. Ia juga mempermasalahkan Peraturan Mentri Agama (PMA) mengenai pemilihan rektor. Menurutnya, peraturan tersebut telah meresahkan kaum akademisi dan menghancurkan budaya demokrasi di perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Menag.

    Persoalan lainnya yang disorot, Sodik termasuk persoalan bantuan-bantuan sosial yang lambat diterima para calon penerima dan pungutan liar, soal haji yang selalu bermasalah, masalah di Badan Wakaf Indonesia (BWI) yang pasif, serta tingkah feodalisme aparat Kemenag terhadap mitra kerja kontraktor,suplyer, KBIH, Travel haji dan umroh.

    Karena itu menurut Sodik, sangat objektif jika presiden melakukan reshuffle terhadap Lukman. Hal itu dilakukan untuk menertibkan masalah keagamaan yang sering menjadi isu sensitif dalam kehidupan berbangsa bernegara. “Terutama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat beragama dalam berbagai aspek pelayanan keagamaan sangat mereka perlukan,” pungkasnya.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu