Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    IZI dan Darussalam Kota Wisata Jalani Perpanjangan Kemitraan

    IZI dan Darussalam Kota Wisata Jalani Perpanjangan Kemitraan

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Angota Forum Zakat, Inisiatif Zakat Indonesia bersama Yayasan Darussalam Kota Wisata melakukan perpanjangan kesepatakan kerjasama dalam bidang pengelolaan zakat. Penandatangan dilakukan oleh Ketua Yayasan Darussalam Adang Wijaya dan Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana di ruang utama Masjid Darussalam Kota Wisata, Cibubur.

    Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Darussalam Kota Wisata Adang Wijaya menjelaskan pencapaian positif jumlah zakat lembaganya di masa pandemi Covid-19. Ia juga menyampaikan misi lembaga untuk menjadi lembaga zakat independen se-kabupaten Bogor, Jawa Barat.

    “Di tengah berlangsungnya masa pandemi Covid-19, pengumpulan dana zakat yayasan Darussalam melebihi target yang ditentukan pengurus. Untuk itu, kami bersemangat menjadikan lembaga kami sebagai lembaga zakat independen yang beroperasi se-kabupaten Bogor,” terangnya.

    IZI, sebagai mitra zakat Yayasan Darussalam Kota Wisata menyambut baik niat Adang Wijaya tersebut. Wildhan Dewayana selaku Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia siap menyokong langkah menuju apa yang diniatkan mitranya tersebut.

    “Masa pandemi ini justru harus kita (lembaga zakat) sambut dengan positif. Kondisi sekarang harus menjadi pendulang pahala para amil melalui dakwah terkait zakat. Dengan semangat itu, IZI siap mendorong, dan menguatkan Yayasan Darussalam menjadi lembaga zakat kabupaten Bogor yang mandiri,” tutur Wildhan Dewayana.

     

     

    Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut kian menegaskan hubungan yang kuat antara Yayasan Darussalam Kota Wisata dengan Inisiatif Zakat Indonesia dalam pengelolaan zakat.

    “Kemitraan ini telah berjalan selama tiga tahu, dan kini diperpanjang. Artinya terdapat hal yang lebih baik atas kerjasama ini. Yayasan kami melakukan fundrising, dan kami mendapat pendampingan yang baik dari IZI. Juga bagaimana mendistribusikan dana zakat lebih baik. (Hasil) itu atas kerjasama IZI dengan kami. IZI juga mendampingi kami bagaimana membangun program-program zakat bagi para penerima manfaat,” kata dia.

    Adang Wijaya juga menjelaskan bahwa meningkatnya pertumbuhan donasi zakat lembaganya tidak terlepas dari pendampingan yang diberikan Inisiatif Zakat Indonesia.

    “Tingkat pertumbuhan donasi zakat yayasan kami di masa pandemi tidak terlepas dari peran IZI yang berbagi inovasi dalam hal penggalangan. Seperti halnya program Jemput Zakat dan Zakat Drive Thru. Keduanya sangat efektif meningkatkan minat warga dan mempermudah mereka membayar zakat,” tutupnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu