Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    IZI Dan PKPU Bantu Korban Banjir Di Bandar Lampung
    IZI Dan PKPU Bantu Korban Banjir Di Bandar Lampung

    IZI Dan PKPU Bantu Korban Banjir Di Bandar Lampung

    Bagikan Ini :

    Banjir yang terjadi di daerah Teluk Betung, Bandar Lampung sejak hari Selasa lalu, membuat 2486 KK di 3 kelurahan harus merelakan harta bendanya hanyut diterjang banjir bandang akibat luapan air Sungai Belau.

    Untuk meringankan kesusahanyang dialami masyarakat Teluk Betung,  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Lampung bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) kembali beraksi dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Pesawan Kecamatan Teluk Betung Timur. Pemberian bantuan dilakukan di kediaman Basri, selaku ketua RT 33. Karena RT 33 dan RT 34 merupakan dua RT terparah yang dilanda banjir.

    Bantuan  yang disalurkan berupa hygiene kit yang terdiri atas alat bersih-bersih rumah tangga seperti sapu, lap pel, dll. Selain itu dibagikan tiga kardus pakaian layak pakai untuk dewasa dan anak-anak. Ada pula bantuan berupa alat tulis untuk siswa dari mulai TK hingga SMA.

    Kepala Cabang PKPU Lampung, Sefrizal Permana, banjir tersebut mengakibatkan banyak buku dan alat tulis lainnya terendam, maka dari itu PKPU mencoba membantu alat tulis agar kegiatan belajar-mengajar tetap berlangsung.

    Tak Hanya PKPU Lampung, kegiatan ini juga terlaksana atas bantuan dari IZI Lampung. Kedepannya PKPU dan IZI akan terus bersinergi untuk memberikan bantuan karena warga masih membutuhkan banyak bantuan mengingat harta benda mereka telah hanyut terbawa banjir.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu