Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Jelang PSBB Surabaya, LMI dan YMI ITS Salurkan Sembako dan Edukasi Warga

    Jelang PSBB Surabaya, LMI dan YMI ITS Salurkan Sembako dan Edukasi Warga

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, Lembaga Manajemen Infaq (LMI) bersinergi dengan Yayasan Manarul Ilmi (YMI) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) kembali membagikan paket sembako dan mengedukasi warga untuk siaga Covid – 19. Hal ini sebagai salah satu respon cepat menjelang pemberlakuan PSBB (pembatasan Sosial Berskala besar) di Surabaya.

    “Kami membagikan kepada 223 keluarga yang terdampak. Diantaranya adalah keluarga dengan penghasilan pas – pasan seperti buruh, penjaga tokoh dan kuli bangunan.” ujar Guritno selaku Direktur Pemberdayaan dan Layanan Laznas LMI, Selasa (21/4/2020).

    Selain itu, kata Guritno, LMI dan YMI ITS juga mengadakan edukasi tentang Covid – 19.

    “Penularan wabah Covid – 19 ini semakin cepat, makanya kami cepat untuk sosialisasi. Kami juga membawa relawan dan ambulan agar masyarakat teredukasi,” tambahnya.

    Edukasi yang disosialisasikan berupa cara pakai sabun (STPS), perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), keharusan memakai masker dalam berinteraksi, menjaga jarak jika harus keluar rumah, dan yang sangat penting adalah tetap di rumah saja bila tidak ada keperluan yang mendesak.

    Senada, Triyanto, ketua pengurus YMI ITS mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kecil.

    “Sebelum keputusan Pemerintah Pusat mengenai penerapan PSBB turun, kami berharap sembako ini membantu meringankan masyarakat. Khususnya masyarakat kecil yang kehilangan akses penghasilan, apalagi nanti kalau PSBB benar-benar diterapkan,” jelas Triyanto selaku Ketua Pengurus YMI ITS.

    “LMI telah menyiapkan ambulan khusus untuk membantu tenaga medis menangani pasien covid 19, semoga bisa menjadi ladang pahala bagi semua doantur yang telah berkontribusi. Semoga kita senantiasa saling menguatkan dalam melewati masa sulit ini,” pungkasnya. (*)

     

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu