Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Kang Emil Permudah Warga Bandung Tunaikan Zakat
    Kang Emil Permudah Warga Bandung Tunaikan Zakat

    Kang Emil Permudah Warga Bandung Tunaikan Zakat

    Bagikan Ini :

    Untuk lebih memaksimalkan potensi zakat di Bandung, Forum Zakat Wilayah Jawa Barat bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandung bersama-sama meluncurkan Gerakan Ayo Bayar Zakat. Peluncuran gerakan tersebut ditandai dengan pemberian Kartu Muzakki kepada Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, serta Kartu Mustahik kepada salah satu warga Kota Bandung.

    Kang Emil dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui gerakan Ayo Bayar Zakat, pembayaran zakat akan dipermudah dengan peluncuran aplikasi digital Ayo Bayar Zakat yang digagas oleh 15 lembaga amil zakat di Kota Bandung. “Kita ada aplikasi sehingga orang yang bingung tinggal kapan saja ngecek ada kalkulator zakat di situ,” tutur Emil.

    Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat mengetahui jumlah zakat yang wajib dibayar karena dilengkapi dengan kalkulator zakat. Pengguna dapat langsung melakukan transaksi zakat dengan cara transfer antar bank. Selain itu, pengguna juga bisa memantau penyaluran zakat yang telah dibayarkan.

    Dengan jumlah kemiskinan sekitar 50 ribu kepala keluarga, zakat bisa menjadi salah satu solusi. Bila setiap keluarga diberikan bantuan sebesar Rp10 juta per tahun, maka jumlah yang dibutuhkan akan mencapai Rp500 miliar. “Target kita 500 miliar dan saya mengimbau kepada umat muslim yang mampu agar membayarkan zakat sesuai dengan yang telah ditetapkan,” tandas Emil.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu