Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Kerjasama FOZ dengan Bukalapak: Tahapan Baru Pemberdayaan Masyarakat

    Kerjasama FOZ dengan Bukalapak: Tahapan Baru Pemberdayaan Masyarakat

    Bagikan Ini :

    Kejasama yang dilakukan Forum Zakat bersama Bukalapak menurut Ketua Umum FOZ Bambang Suherman, merupakan tahapan baru dalam memberdayakan masyarakat. Dimana masyarakat diintervensi tidak hanya dengan modal dan skill, tapi juga pemasaran yang optimal.

    “Ketika masyarakat mempunyai produk bagus untuk dipasarkan, tetapi terhenti oleh cara memasarkan produk. Dengan adanya kerjasama ini, saya berharap Produk-produk ekonomi dari masyarakat kita itu dapat dilirik oleh partisipan bukalapak.” Tambahnya.

    Selain itu, dengan kerjasama ini, Lembaga Zakat punya dua tantangan yang harus diselesaikan. Pertama bagaimana membuat produk yang berstandar pasar dengan kertersediaan yang mencukupi. Yang kedua adalah memastikan lembaga zakat bermodal untuk dapat mengakses jaringan produk dari masyarakat. “Saya mengajak dari apa yang kita mulai, lebih keren, lebih maju lagi menciptakan senyum untuk para mustahik di Indonesia.” Tutupnya.

    Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan bahwa kerjasama Bukalapak dengan FOZ kedepannya sangat berpotensi dan bsa kembangkan jadi lebih luas lagi. “Selain dapat menghimpun zakat lebih banyak. Orang yang belanja di bukalapak bisa langsung di minta berdonasi langsung.” tambahnya.

    Pada Jumat(29/3) lalu di kantor Bukalapak, FOZ bersama Bukalapak melakukan penandatanganan Program Kemitraan Pemberdayaan Ekonomi Umat. Dimana pada kolaborasi ini, OPZ anggota FOZ akan mendapatkan banyak benefit.

    Dengan adanya kolaborasi ini, akan membuka kanal pemasaran digital bagi produk hasil pemberdayaan LAZ. Hal ini tentu akan mempertemukan produk-produk hasil pemberdayaan LAZ dengan para pembeli melalui Bukalapak. Inisiatif kolaboratif-kreatif lainnya kedepannya akan terus dilakukan oleh FOZ bersama Bukalapak.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu