Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Ketua FOZ: Indonesia Sangat Kehilangan Mbah Moen

    Ketua FOZ: Indonesia Sangat Kehilangan Mbah Moen

    Bagikan Ini :

    Indonesia hari ini kehilangan seorang ulama besar yang berkharisma, yaitu KH Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen. Beliau dikabarkan dikabarkan meninggal dunia di Mekah pada Selasa (6/8) sekitar pukul 04.17 waktu setempat.

    Ketua Umum Forum Zakat nasional Bambang Suherman menyampaikan bela sungkawanya atas meninggalnya KH. Maimun Zubair. “Innalillahiwainna ilaihirojiun. Kami keluarga besar Forum Zakat sangat merasa kehilangan ulama dan sesepuh yang sangat berkharisma di negeri ini,” katanya.

    Menurut Bambang, pemahamannya dalam ilmu fikih dan ushul fikih, membuat beliau menjadi salah satu ulama rujukan di Indonesia. Beliau juga dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

    Kiai Haji Maimun Zubair meninggal dunia saat melakukan rangkaian ibadah haji pada Selasa (6/8/2019). Staf Khusus Presiden Bidang Keagamaan dalam Negeri Abdul Ghaffar Rozin menyampaikan bahwa jenazah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Haji Maimun Zubair akan dimakamkan di Mekkah. “Keluarga menghendaki almarhum dimakamkan di Mekkah,” ujar pria yang akrab disapa Gus Rozin ini seperti dikutip Kompas Selasa (6/8/2019).

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu