Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Ketua FOZ Pimpin Langsung Sinergi Bantuan untuk Lombok

    Ketua FOZ Pimpin Langsung Sinergi Bantuan untuk Lombok

    Bagikan Ini :

    Gempa bumi terjadi lagi di Lombok, kali ini kekuatan gempa lebih besar dari pertama kali yaitu 7 SR, yang berpusat di Lombok utara. Menurut Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa persnya, Total korban meninggal dunia akibat gempa tersebut, hingga siang ini tercatat 91 orang.

    Hingga Senin (6/8) pukul 08.00 WIB, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pasca gempa berkekuatan 7 Skala Richter, Sebanyak 132 gempa susulan terjadi. Daerah terparah yang terguncang gempa adalah Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur dan Kota Mataram.

    Direktur Eksekutif Forum Zakat, Agus Budiyanto yang sampai saat ini masih berada di Sembalun Lombok Utara, melaporkan bahwa banyak rumah dan jembatan di Lombok Utara roboh dan hancur, sehingga akses menuju Lombok Utara sebagian tertutup.

    Tidak hanya di Lombok, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Forum Zakat, Bambang Suherman, semua Pengurus Forum Zakat yang berada di Jakarta dan kota-kota lain juga langsung bergerak bersinergi dengan tiap lembaga dan pihak terkait, untuk menyalurkan dan mendistribusikan bantuan yang mendesak sangat dibutuhkan oleh pada warga.

    Menurut Bambang, kejadian ini harus direspon dengan lebih serius dan lebih maksimal. “Kita bawa transaksi masuk ke lombok untuk kebutuhan-kebutuhan yang tersedia, yang tidak tersedia baru kita suplai dari daerah terdekat agar perputaran ekonomi tetap stabil.” tambahanya.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu