Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Kisah Inspiratif Penerima Beasiswa Cikal BMM Lolos SNMPTN UI

    Kisah Inspiratif Penerima Beasiswa Cikal BMM Lolos SNMPTN UI

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Pernah hampir diberhentikan di sekolah karena kekurangan biaya, tidak membuat Abdul Rahman menjadi patah semangat. Ia meyakini bahwa selalu ada jalan keluar dibalik sebuah masalah.

    Sang Ayah, La Ridi hanya bekerja sebagai buruh harian lepas tanpa memiliki penghasilan tetap, membuat Abdul tidak mampu membayar uang sekolah. Penghasilan ayahnya selama satu bulan sama seperti jumlah uang sekolah yang harus dibayarkan setiap bulannya.

    Alhamdulillah, Allah Ta’ala menjawab doa yang ia minta, Abdul menjadi salah satu siswa yang menerima Beasiswa Cikal Muamalat di MAN IC Kendari. Beasiswa tersebut merupakan program pendayagunaan zakat bagi mustahik untuk melanjutkan pendidikan. Saat ini Abdul dapat meneruskan pendidikan dengan tenang tanpa merasa resah memikirkan biaya yang harus dikeluarkan untuk bersekolah.

    Bentuk rasa syukur tersebut ia buktikan dengan prestasi yang didapatkan saat sekolah. Peringkat 3 besar setiap semesternya selalu ia raih, belum lagi rajin mengikuti berbagai ajang lomba bahkan sampai menjadi perwakilan daerah untuk berlaga ditingkat nasional bidang matematika tahun 2019 dan terakhir menjadi juara umum di sekolahnya.

    Berkat ketekunan dan usahanya dalam belajar, Abdul berhasil lolos dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) di Program Studi Ilmu Komputer, Universitas Indonesia.

    “Jika tidak ada beasiswa itu, mungkin saya sudah berhenti sekolah dan tidak akan bisa mencicipi bangku perkuliahan,” tutup Abdul.

    Abdul merupakan salah satu kisah sukses penerima Beasiswa Cikal Muamalat. Di luar sana, masih banyak Abdul-abdul lain yang kesulitan untuk melanjutkan pendidikan. Baitul Maal Muamalat, yang merupakan anggota Forum Zakat  berharap dengan adanya beasiswa yang diberikan dapat mencegah tingginya angkat putus sekolah dan membantu anak-anak Indonesia melanjutkan pendidikan. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu