Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Kisah Pak Rusli, Penerima Bedah Rumah Lazismu: Saya Senang Bisa Tempati Rumah Baru

    Kisah Pak Rusli, Penerima Bedah Rumah Lazismu: Saya Senang Bisa Tempati Rumah Baru

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Lembaga Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiah (Lazismu) Lhokseumawe yang merupakan anggota Forum Zakat, yang merupakan anggota Forum Zakat pada Ahad (31/5/2020) sore menyerahkan secara simbolis setelah menyelesaikan bedah Rumah Masyarakat Kurang mampu, kali ini penerima manfaat nya adalah pak Rusli warga Desa Paya Puenteut, Kecamatan Muara Dua, kota Lhokseumawe.

    Rumah yang telah selesai di Bedah beberapa hari menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H yang lalu ini sangat membuat pak Rusli terharu. Betapa tidak, pekerja serabutan yang minim penghasilan ini selama bertahun-tahun tinggal di kontruksi rumah yang tidak layak huni.

    Pak Rusli dirinya, tak menyangka bahwa rumahnya selama ia tempati hanya sebuah gubuk reyot yang hampir roboh, ternyata berubah rumah yang sanat sederhana yang sudah layah ditempati.

    “Alhamdulillah saya bisa menempati rumah yang baru dibedah oleh pihal Lazismu Lhokseumawe, saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dirinya untuk bisa mendapat rumah bantuan yang tekah dibedah,” katanya.

    Seremoni serah terima berlangsung di rumahnya di hadiri oleh perwakilan Camat Muara Dua, perangkat Gampong setempat dan pengurus Lazismu.

    Ketua Lazismu Lhokseumawe Farhan Zuhri Baihaqi melalui Manajer Program T Saiful Basri menjelaskan, Bedah Rumah ini telah berlangsung lebih kurang satu bulan lamanya, dengan jumlah nominal total sekitar 48 juta yang diambil dari pos Zakat Lazismu Lhokseumawe.

    “Rumah ini merupakan rumah kedua yang di bedah pada tahun 2020. Kita mengucapkant terima kasih kepada para Muzakki yang telah menyalurkan Zakat,” imbuh T Saiful.

    Rumah ini kata T Saiful merupakan bentuk penyaluran amanah dan kepercayaan dari Muzakki, kita berharap semua pihak bisa menyalurkan Infaq dan Shadaqah nya melalui Lazismu Lhokseumawe, demikian T Saiful Basri.(*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu