Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Komitmen Membantu Penyintas, FOZ Inisiasi Kolaborasi Kurban di Daerah Paska Bencana

    Komitmen Membantu Penyintas, FOZ Inisiasi Kolaborasi Kurban di Daerah Paska Bencana

    Bagikan Ini :

    Bencana yg terjadi di Indonesia satu tahun terakhir masih membutuhkan bantuan kita semua. Lembaga zakat anggota FOZ sejak awal terjadinya bencana hingga sekarang terus membantu para penyintas, baik pada fase tanggap bencana maupun fase pemulihan.

    Jelang Idul Adha 1440 H ini, Forum Zakat menginisiasi kolaborasi kurban untuk daerah paska bencana seperti Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, dan Banten.

    Dengan adanya kolaborasi kurban untuk daerah pasca bencana tersebut, diharapkan dapat membantu pemenuhan gizi para penyintas. Selain itu, kolaborasi ini akan membuat penyaluran kurban di daerah paska bencana menjadi lebih merata dan efektif.

    Ketua bidang sinergi Forum Zakat Angga Nugraha menyampaikan bahwa kolaborasi tersebut merupakan komitmen lembaga zakat anggota Forum Zakat untuk tetap berkontribusi dalam membantu para penyintas di daerah paska bencana.

    Ketua Forum Zakat Bambang Suherman juga mengatakan bahwa, dalam paruh kedua 2019 Forum Zakat saat ini fokus kepada sinergi dan kolaborasi baik antar lembaga maupun institusi lembaga kenegaraan. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan portofolio kebermanfaatan zakat di masyarakat.

    “Yang terbaik dari lembaga kita adalah bukan yang paling besar penghimpunannya, tapi yang paling banyak portofolio manfaatnya bagi mustahik”, tambah Bambang.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu